Mahasiswa UIN Nyambi Jadi Penjual Takjil Ramadhan

Mahasiswa  UIN Nyambi Jadi Penjual Takjil Ramadhan

Citizen Reporter

Gowa, Beritakota Online-Persis di depan Sekolah Alam Insan Kamil Jl. Dato Paggentungan, Tamarunang Gowa Sulsel, terlihat di pinggir jalan sebuah meja, di atasnya tersaji sop buah dan bakwan yang ditawarkan kepada warga yang lalu lalang, sore menjelang buka puasa, Kamis 16 Juni 2016.

Para penjual takjil Ramadhan itu, ada Dina asal Bone alumni UIN Alauddin Makassar  jurusan pendidikan kimia dan diwisuda 2015. Dia ditemani Yanti asal Palapo, mahasiswa semenster 3 PGSD Universitas Islam Makassar.

Memperlancar pelayanan kepada pembeli, kedua penjual takjil itu dibantu oleh dua mahasiswa komunikasi UIN Alauddin, yakni Nursida dan Marta.

Selain menjual Yanti dan Dina juga mengajar di sekolah alam itu dari pagi sampai sore.  Di sela  waktu istirahat mereka manfaatkan  mulai membuat sop buah dan bakwan, selepas dari mengajar mendekati  sore barulah mereka menggelar jualan.

‘’ Sampai sekarang modal awal belum kembali saya sempat menyerah,  tapi selalu di kuatkan oleh bunda Dina ‘’, ucap Yanti.

Dina  sudah mempunyai pengalaman berwirausaha, pernah buka usaha catering dan membuat kripik pisang kekinian, karena rasa kripik pisang bikinannya  berbeda dari yang lain,  punya rasa coklat, strobery dan lainnya.

Kripik itu biasanya dia titip  pada mahasiswa yang mau berpartisipasi. ‘’ Saya  tertarik dengan wirausaha semenjak semester 2  belajar mata kuliah wirausaha, disitulah awal mula merintis  usaha yang  tidak sesuai  jurusan pilihan, tegas Dina.

Laporan :Nuraziana

Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Editor : Muh Yahya/ Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

7 - Mar – 2014 - Admin1

Aparat TNI dan Polisi Amankan Pengunjuk Rasa Didepan KPU Sulsel

29 - Oct – 2014 - Admin1

Warga Pangkep Minta Menteri BUMN Yang Baru, Ganti Dirut PT Semen Tonasa

3 - Dec – 2012 - Admin1

Proyek PNPM Rp.185 Juta Terbengkalai, Warga Kesulitan Air Bersih

16 - Aug – 2014 - Admin1

Gara-Gara “Ambil Uang” Warga Panaikang, Kanit Reskrim Dilaporkan Ke Kapolda

19 - Nov – 2015 - Admin1

KPPU Awasi Industri Farmasi

View Desktop Version
by Mobile Domain