Dua Unit Usaha APP Didaulat Memiliki Image Terbaik di Tahun 2016

Dua Unit Usaha APP Didaulat Memiliki Image Terbaik di Tahun 2016

Jakarta, Beritakota Online-Dua unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, yakni PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk dan PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk kembali raih Corporate Image Award tahun 2016 atau Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) untuk kategori paper (kertas) di Jakarta (9/6). Sejak tahun 2010, kedua perusahaan ini  masing – masing telah mengantongi 7 penghargaan secara berturut – turut.

“Kami sangat bersyukur atas capaian ini, karena penghargaan ini merupakan wujud nyata kami dalam memberikan yang terbaik kepada konsumen”. Ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata saat menerima penghargaan.

“Penghargaan ini mengidentifikasikan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk, dan citra perusahaan, kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, serta pertumbuhan dan kualitas manajemen di perusahaan kami”. Lanjut Suhendra.

Corporate Image Award merupakan penghargaan yang dianugerahkan kepada perusahaan yang memiliki citra dan reputasi terbaik di industrinya masing-masing. Penghargaan ini didasarkan pada survey yang diselenggarakan atas kerjasama Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group dengan melibatkan lebih dari 3600 responden terdiri dari middle up eksekutif, investor, jurnalis, dan publik (umum).

Penghargaan yang telah diinisiasi sejak tahun 2000 ini memiliki 4 kriteria dimensi penilaian, yakni kualitas atas layanan, produk, kepercayaan, dan inovasi; tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan; kinerja yang dilihat dari pertumbuhan dan kualitas manajemen perusahaan; dan seberapa ideal perusahaan menjadi tempat bekerja dan kualitas sumber daya manusianya.

Salah satu kriteria penilaian penghargaan ini, yakni tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan, yang menjadikan kekuatan APP, yakni APP memiliki komitmen Forest Conservation Policy (FCP) atau Kebijakan Konservasi Hutan yang telah diterapkan sejak tahun 2013 silam. Kebijakan ini dinilai memiliki dampak positif dalam usaha perlindungan dan konservasi hutan alam di area dimana APP dan para pemasok kayu pulpnya beroperasi. Berdasarkan komitmen ini juga, sejak 2013 pabrik-pabrik pulp dan kertas APP hanya menerima kayu yang berasal dari hutan tanaman industri (HTI) yang dikelola secara berkelanjutan berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari (Sustainable Forest Management).

Sebelumnya, tanggal 8 Juni 2016 APP Sinar Mas meraih penghargaan Eco Product International Fair 2016 (EPIF) di Bangkok, Thailand, sebagai salah satu perusahaan yang memiliki proses produksi paling ramah lingkungan. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Perdana Menteri, Prajin Junthong ini menjadikan APP satu-satunya perusahaan Indonesia yang pernah meraih penghargaan ini.

“Mempertahakan prestasi bukanlah hal mudah, dengan penghargaan ini mendorong kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, karena kami yakin dalam menghasilkan produk berkualitas tidak hanya memperhatikan unsur keuntungan semata, namun faktor manusia dan lingkungan juga turut di jaga”. Tutup Suhendra. ( Marwan)

 Editor : Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Ekobis | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

16 - May – 2014 - Admin1

Peringatan Hari Waisak di Makassar Dimeriahkan Pawai Barongsai

10 - Feb – 2015 - Admin1

Lurah Bonto Langkasa Pangkep Sambut Baik Bantuan CSR Semen Tonasa

18 - Jan – 2017 - Admin1

Bupati Pangkep Meminta “Kursi Eselon II Segera Terisi ”

18 - Apr – 2017 - Admin1

Halo, Ada Tahanan ” Bandar Narkoba ” Kabur Di Polres Pinrang, Kapolres Kumpulkan Awak Media, Ada Apa ?

7 - Aug – 2015 - Admin1

Uji Coba Sistem Layanan Lumpur Tinja Terjadwal, Blok A Perumahan BTP Tamalanrea Makassar

Tulisan Terkait

20 - Feb – 2016 - Admin1

Universitas Sawerigading Terakreditasi Institusi BAN-PT

19 - Oct – 2014 - Admin1

Berita Foto : Kepla Biro Perwakilan KBN Pangkep Bersama Warga Desa Bulu Tellue

22 - Jun – 2015 - Admin1

Lagi, Perang Kelompok di Banta – Bantaeng 17 Pemuda Diamankan

24 - Mar – 2016 - Admin1

Warga Jeneponto Malas Bayar Listrik, Ada Satu Milyar Tunggakan di PLN Rayon Jeneponto

19 - Aug – 2016 - Admin1

Empat Perwira Polres Soppeng, Kasat Lantas Dijabat IPTU Muh Yusuf

View Desktop Version
by Mobile Domain