KPI FDK UIN Alauddin Kunjungi Studi TVRI Sulsel

KPI FDK UIN Alauddin Kunjungi Studi TVRI Sulsel

Citizen Reporter

Makassar, Beritakota Online-Sedikitnya 50 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin (KPI FDK UIN Alauddin), Rabu sore 8 Juni 2016, mengunjungi studio LPP TVRI Sulawesi Selatan di Makassar.

Mahasiswa peserta mata kuliah jurnalistik siaran televisi, didampingi dosennya, Drs.Moh Yahya Mustafa, M.Si diterima langsung Kepala Stasiun LPP TVRI Sulsel, Ir.Syarifuddin Nakku, MM didampingi, Kepala Bagian Tehnik, Syahruddin, di ruang studi 2.

Kepsta Syarifuddin Nakku, kesempatan itu memotivasi dan menginspirasi mahasiswa untuk selalu bersemangat dan memburu profesionalisme ketika masuk pada lapangan kerja. Syarifuddin menantang mahasiswa  lebih kreatif dan inovatif, terutma dalam membuat program siaran pernik atau dinamika kampus.

Perubahan manajemen LPP TVRI ke depan membutuhkan sumber daya manusia berkualitas dalam dunia penyiaraan. Jika kelak mahasiswa semester dua yang datang di studi ada yang berbakat dan profesional boleh ikut bergabung selaku penyiar, reforter atau kameraman tandas Syarifuddin.

Kunjungan ke LPP TVRI  bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki wawasan yang lebih luas seputar dunia penyiaran. Tidak hanya sekedar materi, tetapi mereka juga terjun langsung ke lapangan, ungkap dosen pendamping Moh Yahya Mustafa yang juga mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat di Makassar  ini.

Salah seorang  reporter TVRI disapa Desrin menerima mahasiswa di ruang redaksi, dia  menjelaskan secara rinci mengenai penyiaran, mulai dari cara membuat format berita televisi, cara membawakannya, hingga bagaimana cara mengola berita tersebut.

Selain itu, Desrin juga tidak lupa membagikan pengalamannya seputar dunia penyiaran kepada para mahasiswa. Baik saat dia menjadi penyiar maupun reporter. “Menjadi seorang penyiar, hal yang sangat diperlukan adalah kepercayaan diri untuk tampil di depan umum. Selain itu, harusa  lebih banyak memiliki wawasan yang luas ” ujar Desrin.

Hardiyanti Purnama, salah seorang diantara mahasiswa yang turut andil dalam kegiatan tersebut mengungkapkan,” Setelah melaksanakan kegiatan studi lapang ini, saya dan teman-teman banyak mendapat pengetahuan tentang bagaimana menjadi seorang penyiar yang baik”. ungkapnya

Musdalifah Kadir
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin
Melaporkan dari Makassar

Editor : Muh Yahya/ Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

3 - Aug – 2016 - Admin1

DR Ajiep Pandindang Jadi Pemateri Semiloka Pengembangan Seni Tradisional di Jeneponto

18 - Jul – 2015 - Admin1

Berita Foto : Gubernur Sulsel SYL Santai Bersama Keluarga Saat Open House Idul Fitri di Gubernuran

27 - Sep – 2012 - Admin1

Calon Jamaah Haji Kloter 13 Asal Gowa Masuk Asrama Besok

28 - Nov – 2013 - Admin1

PLN Ajak Media, LSM, BEM Ketahui Pelayanan Kepada Pelanggan,

29 - Mar – 2015 - Admin1

Seminar Dua Dekade SKMA Manokwari Diwarnai Aksi Tanam Pohon

View Desktop Version
by Mobile Domain