KONI Maros Gelar Diklat Manajemen Organisasi Olahraga

KONI Maros Gelar Diklat Manajemen Organisasi Olahraga

Maros, Beritakota Online-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros menggelar diklat manajemen organisasi cabang olahraga. Diklat ini diikuti sekretaris dan bendahara dari 36 organisasi cabang olahraga yang ada di Maros dan digelar di aula rumah makan Nusantara Maros, Senin 30 Mei kemarin.

Diklat ini dibuka oleh Bupati Maros yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Maros, Ilham Syah Azikin.

Menurut Ketua panitia Syamsuddin,  kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kerja KONI Maros. Dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan organisasi bagi pengurus cabang olahraga, dengan tema KONI Maros sebagai organisasi sehat dalam mencapai prestasi sehat.

“Terutama terkait administasi dan perbendaharaan. Agar tercipta tertib administrasi dan sistim pelaporan keuangan yang baik pada organisasi cabang olahraga,” ujarnya, Selasa (31/5/2016).

Sementara itu, Sekretaris KONI Maros Dr Didin Halim mengemukakakan, dengan kegiatan ini diharapkan setiap organisasi cabang olahraga bersama-sama dengan pengurus KONI Maros melakukan gerak dan langkah menyamakan visi dan misi dalam melaksanakan roda organisasi secara sehat.

Apalagi mengingat tugas KONI Maros untuk membantu pemerintah daerah dalam membuat kebijakan bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi daerah. Termasuk mengkoordinasikan induk organisasi cabang olahraga, organisasi olahraga fungsional, melaksanakan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi berdasarkan kewenangannya.

“Melalui diklat ini, program untuk kompetisi, pembibitan dan pembinaan atlit bisa lebih terpetakan guna mendukung tahun 2016 ini sebagai tahun seleksi atlit dan menjaga semangat gerakan 5 besar Porda Sulsel di Pinrang pada 2018 mendatang,” tegasnya. ( Mansur/Syamsul Bakri)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah, Olah Raga | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

31 - Aug – 2012 - Admin1

Kebakaran di Ablam, Dua Rumah Hangus

21 - Apr – 2016 - Admin1

STKIP Hamzanwadi Selong Lombok Datangkan Prof Andi Agustang

23 - Oct – 2015 - Admin1

Alhamdulillah, 600 Ribu TNKB Jatah Untuk Polda Sulselbar Sudah Terkirim Ke Makassar ?

31 - Jan – 2013 - Admin1

Posko Tim Pemenangan Paslon Dipenuhi Relawan

20 - Sep – 2015 - Admin1

Raja Begal Tewas, Kapolda Sulselbar Apresiasi Anggota Yang Tembak Mati

Tulisan Terkait

21 - Mar – 2016 - Admin1

Apel Besar Keselamatan Berlalu Lintas Di Polres Wajo, Ada Penyematan Pin Pelopor Dan Penandatangan Fakta Integritas Keselamatan Berlalu Lintas

11 - Jan – 2016 - Admin1

Mabua Cafe di Makassar Terapkan Prioritas Keamanan Dan Kenyamanan Pengunjung

6 - Aug – 2015 - Admin1

Waduh, Bandar Sabu di Makassar Diciduk Polda Metro Jaya !

22 - Oct – 2013 - Admin1

“Hati dan Senyum” Moh. Hidayat Tertambat di Pulau Tinabo

14 - Sep – 2015 - Admin1

FGD KPPU di Makassar, Pengusaha Maritim Minta Penurunan Biaya Logistik

View Desktop Version
by Mobile Domain