Kapolda Sulsel : Akhirnya Kita Pisah Ranjang Dengan Sulbar, Brigjen Lukman Wahyu Kapoldanya

Kapolda Sulsel : Akhirnya Kita Pisah Ranjang Dengan Sulbar, Brigjen Lukman Wahyu Kapoldanya

Makassar, Beritakota Online-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Inspektur Jendral (Irjen) Pol Anton Charliyan memastikan Polda Sulawesi Barat telah terpisah dari kantor Polda Sulawesi Selatan.

Irjen Anton Charliyan memastikan hal tersebut menyusul keluarnya Telegram Rahasia (TR) yang dikeluarkan Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan menunjuk Brigadir Jendral (Brigjen) Pol Lukman Wahyu Hariyanto sebagai Kapolda Sulawesi Barat.

“Akhirnya kita pisah ranjang setelah keluarnya telegram rahasia tersebut, tentunya saya ucapkan sepamat kepada Pak Lukman yang ditunjuk sebagai kapolda,” kata Anton saat mengikuti upacara Liga Ramadan di lapangan Hasanuddin kota Makassar, Sabtu (28/5/2016).

Dalam TR dengan nomor ST/1314/V/2016 tertanggal 27 Mei 2016. Brigjen Lukman Wahyu yang sebelumnya jabat Karoprovos Divpropram Mabes Polri di tunjuk sebagai Kapolda Sulbar dan wakilnya Kombes Pol Tajuddin yang sebelumnya jabat Kabagprakatkerma Rokerma KL Sops Polri.

Anton menyebutkan, kemungkinan Polda Sulawesi Barat akan mulai beraktifitas pada awal bulan Juni 2016, atau tepatnya pada bulan ramadan.

Kemungkinan juga, Polda Sulawesi Barat akan membutuhkan pasokan personel dari Polda Sulawesi Selatan untuk berkantor di kota Mamuju.

“Insya allah bulan depan polda sulawesi barat sudah mulai beroperasi dan saya akan cek langsung, dan untuk personel masih akan dirapatkan dulu,” jelasnya. (*)

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Tribun.


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

22 - Dec – 2014 - Admin1

Ketua MPR RI Orasi Di Wisuda UNSAT Makassar

24 - Sep – 2012 - Admin1

Paur Samsat Makassar Promosi Doktor, Pejabat Dan Mitra Kirimkan Ucapan Selamat

24 - Mar – 2015 - Admin1

Ketua RT Dan RW Diharapkan Bangun Sinergitas Dengan Pemkot

26 - Jun – 2015 - Admin1

Dharma Lautan Utama Siap Layani Penumpang Mudik Lebaran 2015

23 - Jun – 2016 - Admin1

Komisi III DPR RI Setujui Komjen Polisi Tito Karnavian Jadi Kapolri

View Desktop Version
by Mobile Domain