Mayoritas Mahasiswa UNSAT Makassar Asal NTT

Mayoritas Mahasiswa UNSAT Makassar Asal NTT

Makassar, Beritakota Online-Tahun akademik berjalan 2016, ada  sekitar 1300 mahasiswa terdaftar di Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT). Dari jumlah tersebut mayoritas atau sekitar 65 persen di antaranya adalah mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Realitas tersebut sudah berlangsung lama, malah beberapa alumni sekembali di tanah leluhur NTT, banyak sukses pada bidang profesi masing-masing. Demikian ditegaskan Wakil Rektor I Universitas Satria (UNSAT) Makassar, Drs. Arda Senaman, M.Si ditemui di ruang kerjanya, Jl. Veteran Selatan Makassar, Senin 23 Mei 2016.

Dijelaskan para mahasiswa yang sukses itu,  ada di bidang pemerintah, legislator dan wirausaha handal. Para alumni di NTT kemudian menjadi alat promosi dan publikasi almamaternya,  mengajak keluarga dan handai tolan untuk lanjut studi di Unsat Makassar, tegas pria kelahiran Manggarai ini.

Hasil pelacakan kampus, beberapa alumni  sukses pada karier termasuk di antaranya; Abd Gani, SH, Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat dari Fraksi PAN; Jamaluddin SH, di kantor Bupati Manggarai Barat; Nurdin, S.Hut Kaseksi Kehutanan Manggarai Barat, Yosef Tote, S.Hut, Kepala Bidang Kehutanan di Kabupaten Manggarai Timur, serta beberapa alumni yang berkarier di kantor bupati dan gubernur se-NTT, ungkap kandidat doktor sosiologi komunikasi PPs-Universitas Negeri Makassar  ini.

Program studi  dikelolah kampus selama ini di antaranya ; S1 hukum, tehnik, sastera Inggeris, komunikasi, pemerintahan, kesehatan, kehutanan. Semua prodi yang dikelola telah meraih akreditasi prodi dari BAN-PT, ungkap magister komunikasi pembangunan PPs-Unhas ini.

Menyambut  penerimaan maba 2016,  pihak kampus telah membentuk panitia serta memberdayakan para alumni yang sudah menyebar di seluruh Indonesia. Khusus di NTT dan NTB, ikatan alumni sangat kuat solidaritasnya, sehingga menjadi ujung tombak kampus mencarikan mahasiswa baru setiap kali tahun ajaran baru,  tegas Ketua Komisi Disiplin Turnamen Sepak Bola Komodo Cup XII di Makassar  ini. (adi/yahya)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

7 - Apr – 2016 - Admin1

Ujian Nasional SMANSES Maros Baru

28 - Aug – 2013 - Admin1

Polisi Intensifkan Pemeriksaan Saksi Terkait Kematian Kasek SDN Binanga Benteng

10 - Jun – 2013 - Admin1

Kompol Agung Jabat Kasi STNK Samsat Makassar

19 - Apr – 2014 - Admin1

Suara Berbeda C1 Dan D1, Caleg PKS Dapil IV Laporkan Ke Panwaslu Makassar

20 - Aug – 2016 - Admin1

Sistem Online di Ditlantas Polda Sulsel Dengan Samsat Hanya ” Mimpi “

View Desktop Version
by Mobile Domain