Kasat Lantas Polres Maros : Jangan Gunakan Kendaraan Sebelum Miliki SIM

Kasat Lantas Polres Maros : Jangan Gunakan Kendaraan Sebelum Miliki SIM

Maros,Beritakota Online-Memasuki minggu ke 2 pelaksanaan Ops Patuh 2016, ditemukan masih tingginya jumlah pelanggar lalu lintas, sebagian besar pelaku adalah anak2 remaja yang masih berstatus pelajar , sehingga melihat kondisi yang sangat memprihatikan ini, Satuan Lalu lintas Polres Maros selain melaksanakan penindakan tilang di Jalan juga melaksanakan giat Sosialisasi terhapadap para pelajar baik yang ditemukan sedang nongkrong juga giat sosialisasi langsung ke Sekolah-sekolah.

Hari ini Senin / 23/05/2016 sekitar Pkl 07.00 wita, Kasat Lantas yang didampingi oleh anggotanya , mendatangi SMU Negeri 11 Maros yang berlokasi di Pekkasalo Kec. Maros Baru, maksud kedatangan tersebut untuk menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera sekaligus memberikan arahan dan sosialisasi kepada para siswa tentang pentingnya menaati peraturan Lalu lintas. Kegiatan sosialisasi dimaksudkan juga untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar dalam berlalu lintas dijalan raya agar tertib dan mematuhi aturan yang berlaku sesuai UU lalu lintas no.22 Tahun 2009.

Masih kurangnya kesadaran untuk tertib berlalu lintas tentunya akan sangat berpengaruh dengan jumlah kecelakaan yang terjadi, kecelakaan lalu lintas yang terjadi biasanya berawal dari adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, beberapa diantaranya terjadi kecelakaan akibat berkendara ugal ugalan dijalan raya tanpa mematuhi aturan, khususnya bagi usia remaja/pelajar yang kondisi psykologinya masih labil. Karena jiwa muda mereka sehingga sering melakukan hal hal yang dapat mengancam keselamatan baik dirinya dan pengguna jalan lain , pelanggaran lain yang juga sering ditemukan seperti menggunakan handphone sambil mengemudi, mencopoti / mengganti kelengkapan kendaraan, tidak menggunakan Helm, dan  bahkan tidak jarang lagi mereka sengaja menggganggu pengendara lainnya, Ini disebabkan kurangnya kesadaran dan pengetahuan tentang syarat berkendaraan yang baik dan benar.

Melalui Pelaksanaan Ops patuh 2016 ini diharapkan bisa menjadikan Masyarakat untuk lebih tertib lagi dalam berlalu lintas, Kamseltibcar ( Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran ) Lalu lintas tidak akan mudah terwujud tanpa adanya dukungan semua pihak dan tentunya kesadaran oleh pengendara itu sendiri.
Kasat Lantas Polres Maros AKP Ernawati. M, SH selaku Irup juga meminta dukungan pihak sekolah untuk membantu Kepolisian dalam memberikan pembinaan tentang tertib berlalu lintas kepada para siswa-siswinya, dan menghimbau agar tidak dulu menggunakan kendaraan ke Sekolah sebelum memiliki SIM ( Surat Izin Mengemudi ).

” Harapan Kami baik kepada Bapak/Ibu Guru dan Para Siswa marilah jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Menuju Indonesia tertib bersatu Keselamatan Nomor Satu “ujar  Beliau sebelum menutup Arahan. ( Syamsul Bakri)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

7 - Dec – 2013 - Admin1

Kapolri : Untuk Pengamanan Pemilu 2014 Butuh Dana Sampai Rp.3,5 T

12 - Mar – 2015 - Admin1

Berita Foto : Kanwil Kementerian Agama Sulsel Dapat Cendramata Dari Bupati Jeneponto

28 - Feb – 2013 - Admin1

Universitas Indonesia Timur Latih Dosen 50 Orang

22 - Nov – 2012 - Admin1

Polda Sulsel Terima Dana Pengamanan Pilgub Rp. 27,7 Miliar

15 - Feb – 2013 - Admin1

Kebakaran Black Canyon Dalam Penanganan Kepolisian

View Desktop Version
by Mobile Domain