Police Goes To School, Satlantas Polres Maros Kampanyekan Tertib Berlalulintas Dikalangan Pelajar

Police Goes To School, Satlantas Polres Maros Kampanyekan Tertib Berlalulintas Dikalangan Pelajar

Maros, Beritakota Online-Keselamatan dan ketertiban lalu lintas menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, Satuan Lalu Lintas Polres Maros terus berupaya mendorong semua pihak untuk turut andil dalam menciptakan keselamatan dan ketertiban lalu lintas.

Salah satu upayanya adalah dengan gencar melakukan kampanye tertib berlalu lintas khususnya pada pelaksanaan Ops Patuh 2016 di kalangan pelajar. Terkini, jajaran Satlantas Polres Maros  melaksanakan kegiatan Police Goes To School ke SD Negeri 01 Maros.

“Dua sampai tiga orang meninggal akibat kecelakaan tiap harinya. Untuk itu, saya minta kepada para siswa dan siswi sebagai generasi penerus bangsa untuk mengedepankan masalah keselamatan,” ujar Kasat Lantas Polres Maros AKP Ernawati.M, SH, Jumat  ( 20/05/2016).

Selain menyosialisasikan Undang-Undang Lalu Lintas tahun 2009, AKP Ernawati.M, SH juga mengemukakan permasalahan-permasalahan lalu lintas di Kabupaten Maros kepada para Siswa SD Negeri 01 Maros.

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut, antara lain peraturan dan tertib berlalu lintas di jalan raya. Dimulai dengan berkendara yang benar mengenakan helm SNI, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, pengendara roda dua yang hendak bepergian tidak lupa lagi untuk menyalakan lampu pada siang, tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara, dan yang paling penting adalah memiliki SIM.

Dengan adanya sosialisasi, AKP Ernawati.M, SH pun berharap para siswa dan siswi SD Negeri 01 Maros dapat menjadi contoh baik dengan tertib berlalu lintas bagi kalangan masyarakat umum.

“Saya juga berharap agar seluruh Siswa siswi SD Negeri 01 Maros  yang mengikuti penyuluhan ini dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas dalam rangka menyukseskan program menuju Indonesia tertib,” harapnya. ( syamsul bakri)

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Humas Res Maros


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

1 - Aug – 2016 - Admin1

Woow, Ibu Kapolda Aceh Ambil SIM Sesuai Dengan Prosedur Dan Ketentuan Yang Berlaku

27 - Jan – 2013 - Admin1

Tiga Mahasiswa UNM Ditikam Dihotel Clarion, Satu Tewas

16 - Mar – 2016 - Admin1

Lagi, Tim Resmob Polsek Panakkukang Tembak Pelaku Pembobol Mobil

28 - Dec – 2015 - Admin1

Innalillahi Rajiun, Adik Bupati Jeneponto Sudah Keadaan Tidak Bernyawa Ditemukan TIM Sar

13 - Aug – 2015 - Admin1

Operasi Cipkon, Polsek Makassar Amankan Pemakai Narkoba Dan PSK

View Desktop Version
by Mobile Domain