Edysa Girsang : Pilgub DKI Diukur Dari Terciptanya Pemimpin Bervisi Cita-cita Indonesia

Edysa Girsang : Pilgub DKI Diukur Dari Terciptanya Pemimpin Bervisi Cita-cita Indonesia

Jakarta, Beritakota Online-Jelang kontesasi Pilgub DKI Jakarta 2017, berbagai tokoh yang nantinya akan berkompetisi merebut dukungan masyarakat Jakarta mulai unjuk diri di berbagai kesempatan. Seperti dalam acara yang digelar oleh Solmetnews.com yang bertajuk “Fenomena Pilgub DKI Jakarta 2017” di aula gedung Joang 45 jalan menteng no 31, Jakarta.

Dalam acara tersebut, hadir beberapa nama tokoh bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017 dan beberapa tokoh berprofesi lainnya, seperti Edysa Girsang, M. Idrus, Bestari Barus dan Boni Hargens yang mengisi sesi diskusi pertama dengan sub tema “Pilgub DKI, Kemajuan atau Kemunduran Politik Bangsa?”.

Edysa Girsang yang merupakan mantan aktivis 98 menekankan pentingnya nilai berbangsa-bernegara sebagai isian dari berjalannya Pilgub DKI 2017 nanti. “Jakarta adalah Ibukota negara, maka tujuan berbangsa-bernegara haruslah menjadi tolak ukur dalam mengaktualisasikan segala program-program pemerintahan.” Ujar Edysa saat memberikan pemaparannya dalam diskusi tersebut.

Edysa Girsang atau yang akrab disapa Eq juga menambahkan, bahwa tujuan berbangsa-bernegara ini adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa hingga terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “capaian-capaian itulah yang harus dijadikan landasan obyektif memeratakan kualitas rakyat. Jadi tidak ada lagi gusur hanya sebatas gusur, bangun hanya sebatas membangun, namun mengabaikan perasaan rakyat dan hanya menyakiti rakyat.” Tegas Eq.

Edysa yang merupakan bakal calon Gubernur dari penjaringan terbuka PDIP ini menyatakan bahwa, maju atau mundurnya kontesasi Pilgub DKI Jakarta ini, tergantung partisipasi aktif rakyat dan kualitas calon pemimpinnya. “Saat Pilgub DKI 2017 nanti mampu menciptakan pemimpin yang bervisi kepada mewujudkan cita-cita Indonesia, maka saat itulah kita bisa katakan bahwa Pilgub DKI bernilai kemajuan bagi politik bangsa.” Tukas Eq.(Matu Mona)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Jakarta | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

24 - Jul – 2015 - Admin1

Bersama Pejabat Pemerintahan, LDII Silaturrahim dengan Menkopolhukam

22 - Apr – 2015 - Admin1

AKBP Yusni : Syukur, Polwan Polda Sulselbar Sudah Bisa Pakai Jilbab ?

21 - Aug – 2013 - Admin1

Anak Presiden RI Juru Kampanye DIA di Makassar

15 - Nov – 2016 - Admin1

Dispenda Sulsel Adakan Sosialisasi Pajak Daerah Wilayah UPTD Makassar

4 - Jan – 2016 - Admin1

Efendi Kasmin : Presiden RI Serahkan Penghargaan WTN ke Dinas Perhubungan Pangkep

View Desktop Version
by Mobile Domain