Unit Kendaraan Titipan ” Hilang ” Di Mapolres Pinrang, Perusahaan Finance di Makassar Akan Lapor Propam Polda Sulselbar

Unit Kendaraan Titipan ” Hilang ”  Di Mapolres Pinrang, Perusahaan Finance di Makassar Akan Lapor Propam Polda Sulselbar

Makassar, Beritakota Online- Salah satu Perusahaan Pembiayaaan Kendaraan terbesar di Makassar yakni PT. Olympindo Multi Finance  merasa gembira karena unit  salah satu unit kendaraanya yang telah digelapkan oleh Konsumen Atas nama Kontrak Hj. Nurcahaya alamat Siswa Kabupaten Wajo sekitar dua tahun yang lalu telah dititip di Polres Pinrang oleh pihak karyawan eksternal PT. Olympindo Multi Finance cabang Palopo pada Tanggal 01 April 2016.

Namun Kegembiraan yang dialami pihak PT. Olympindo Multi Finance tidak berlangsung lama sekitar seminggu saja telah berubah menjadi sedih masalahnya Unit Kendaraan yang telah dititip di Polres Pinrang Hilang tanpa sepengetahuan PT. Olympindo Multi Finance cabang Palopo.

Pihak PT.Olympindo Multi Finance Cabang Palopo bersama Personel Kepolisian Polres Palopo mendatangi Polres Pinrang untuk mengambil Unit Kendaraan yang dititip sekitar tujuh hari yang lalu namun saat memasuki Mapolres Pinrang sudah ada rasa curiga karena Unit Kendaraan tersebut Sudah tidak ada di Mapolres Pinrang, kata Karyawan PT. Olympindo Multi Finance Cabang Palopo, Asrul, Senin ( 09/05) kepada Beritakota Online.

Menurut Asrul bahwa Sejumlah Personel Polres Palopo yang  bersama Karyawan PT. Olympindo Mutli Finance Cabang Palopo berusaha menemui Kapolres Pinrang untuk diminta Petunjuk dan mempertanyakan  kenapa Unit Kendaraan yang dititip beberapa hari yang lalu hilang tanpa sepengetahuan pihak PT. Olympindo Multi Finance , ujarnya.

Lanjut Asrul mengakui bahwa Tujuan pihak Personel Polres Palopo mendatangi Polres Pinrang karena mendapat informasi dari Anggota Reskrim Polres Pinrang bahwa unit Kendaraan yang dicari pihak Polres Palopo ada dititip di Mapolres Pinrang  dan tugasnya akan mengambil barang Bukti unit Kendaraan dari Laporan Pengelapan Kendaraan Oleh PT. Olympindo Multi Finance Cabang Palopo di Polres Palopo sebelumnya.

” Didepan Kapolres Pinrang, AKBP Adri Irniadi mengatakan bahwa Unit kendaraan itu Hilang tanpa sepengetahuan pihaknya, sambil memanggil Kaur Bin Ops dan Bintara polisi  sipenerima laporan titipan Kendaraan yang dibuat pada tanggal 01 April 2016 yang ditanda tangani Brigadir Polisi Astomo, SH dengan Saksi- saksi Mugan, SH, dan Bripka  Muh Faizal untuk diperintahkan mencari unit Kendaraan titipan PT. Olympindo Multi Finance itu, ” jelas Asrul

Dan hasilnya sampai naik berita ini belum ditemukan unit Kendaraan tersebut oleh pihak Polres Pinrang sampai sekarang, ” itulah kecewanya kami dari Perusahaan Pembiayaan yang berpusat di Jakarta ini “  tegas Asrul

Asrul mengharapkan tanggung jawab pihak  Polres Pinrang sebagai institusi salah satu lembaga negara ini yang ditempati menitip Kendaraan namun bisanya hilang ditempat ini, ” kalau begitu kita kemana lagi menitip Unit Kendaraan kalau dikantor Polisi saja sudah tidak Aman yang jelas-jelas diterima oleh sejumlah anggota Polres Pinrang dan dan saksi-saksinya adalah pihak Kepolisian juga yang bertugas ditempat itu.

Terkait dengan masalah itu Beritakota Online berusaha konfirmasi kepada Kapolres Pinrang, AKBP Adri Irniadi mengatakan tidak benar itu, anggota dan pihak Polres Pinrang tidak berhak menahan mobil itu tanpa dasar dan yang bersangkutan dalam hal ini korban tidak kooperatif saat dihubungi anggota Kami dan minta bukti pelaporannya dan dihubungi tapi HPnya mati  dan disms tidak juga dibalas, katanya.

” Kalo Unit Kendaraan atau Mobil kita tahanberlarut tanpa dasar kita yang salah, ” jelas AKBP Adri Irniadi kepada Beritakota Online, Minggu ( 08/05) lewat kontak Whats Appnya.

Menurut Kapolres Pinrang memang ada bukti Penitipan Barang tapi sampai kapan dititip di Polres Pinrang kalau tidak ada pegangan dasar hukumnya, dan bagaimana kalau ada komplain sedangkan  pihak polresPinrang tidak punya pegangan dan sebetulnya bila mereka proaktif pihak PT Olympindo Multi Finance dan cepat bertindak buat laporan maka anggota kami bisa menahan berlama-lama, dan juga sebagai pimpinan di Kepolisian Resort Pinrang tidak diberi tahu bahwa ada titipan unit Kendaraan sebelumnya, jadi Unit ini pas keluar tidak punya dasar untuk mencari dan saat ini baru diberitahu anggota, ungkapnya.

” Jadi Sifatnya hanya sementara saja 1 kali 24 jam saja, ” tegas Kapolres Pinrang sambil mengarahkan Beritakota online kepada Kaur Bin Ops Reskrim Polres Pinrang, Aiptu Chandra untuk memberikan penjelasan lebih akurat karena beliau lebih pahami persoalan ini.

Dan adanya kekecewaan terhadap tanggung jawab pihak Polres Pinrang yang  diduga dianggap lalai saat penitipan barang atau unit kendaraan penggelapan milik PT Olympindo Multi Finance Cabang Palopo dan  perlu juga  diketahui pihak Polres Pinrang  ada dugaan bahwa  Unit Kendaraan ini telah diberikan kepada pihak ketiga yaitu Edi Burhan alias Edi Batu tanpa sengetahuan PT.Olympindo Multi Finance, ada apa ini, ucap Asrul dengan nada kecewa.

Dan rencana Akan melaporkan ke Propam Polda Sulselbar perlakuan Polres Pinrang  dalam waktu ini. ( Bersambung…..) Tim

Editor : H. Sakkar / Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

14 - Jun – 2016 - Admin1

Wujudkan Budaya Pelayanan Yang Humanis, Samsat Pangkep Terapkan Pelayanan 3 S ( Senyum Sapa Salam)

10 - Dec – 2012 - Admin1

Artajasa-BNI Gelar “Dunia Dalam Dompet” di Makassar

21 - Sep – 2014 - Admin1

Musyawarah Asosiasi LPM Kota Makassar

3 - Oct – 2016 - Admin1

Dandim 1421 Pangkep Jalin Kerjasama Media Basmi Peredaran Narkoba di Pangkep

1 - Jan – 2015 - Admin1

Berita Foto : Kepala Biro Sulselbar Kantor Beritakota Nusantara Bersama Pimpinan Jawaposs Makassar Saat Ikuti Jumpa Pers Akhir Tahun di Mapolda Sulselbar

Tulisan Terkait

1 - Apr – 2013 - Admin1

Presiden SBY Turut Prihatin Kasus Kerusuhan di Palopo

30 - May – 2017 - Admin1

Awal Bulan Ramadhan, Resmob Polda Sulsel Bekuk Pelaku Begal Di 28 TKP di Makassar

22 - Nov – 2013 - Admin1

Dewan : Mengatasi Banjir di Makassar Anggarannya Besar

12 - Aug – 2014 - Admin1

Menata Kota Konawe Utara, Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas

18 - Aug – 2014 - Admin1

Berita Foto : Abd Rahman Assagaf Dengan Julukan ” Harapan Rakyat Pangkep”

View Desktop Version
by Mobile Domain