Bupati Maros Resmikan Gedung SD 213 Inpres Sanggalea 

Bupati Maros Resmikan Gedung SD 213 Inpres Sanggalea 

Maros, Beritakota Online- Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Pallantikang Maros, Bupati Maros HM Hatta Rahman  meresmikan penggunaan gedung SD 213 Inpres Sanggalea Turikale Maros, Senin (2/5/2016).

Sekolah ini terdiri atas gedung belajar dengan 12 ruang kelas dan gedung untuk ruang guru dan administrasi. Di dalam komples sekolah itu juga ada kantin dan taman.

Dalam persemian ini, Bupati Maros didampingi didampingi Sekda Maros H Baharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Maros Andi Ashar Padduppa, serta Komisi III DPRD Maros.

Bupati Maros mengemukakan, merupakan kesyukuran bagi kita karena gedung sekolah ini dapat selesai lebih cepat. Sekolah ini merupakan relokasi dari tempatnya sebelumnya yang terlatak di dekat jalan poros Maros-Makassar.

“Saat sekolah ini akan direlokasi, saya mengatakan kalau sekolah jangan masuk lorong. Supaya nampak. Dengan digunakannya sekolah ini, kita berharap pendidikan di Maros bisa meningkat,” paparnya.

Selanjutnya ia menyampaikan, bahwa pendidikan saat ini harus memiliki tiga target, yakni perbaikan moral, kemampuan literasi dan memiliki kompetensi. Ketiga hal tersebut harus dikejar. Terutama, terkait menciptakan anak yang cerdas dan bermoral bagus. Terlebih pada abad 21 ini pengaruh global begitu cepat, sehingga anak-anak jadi mudah terpengaruh.

“Lima tahun lalu fokus kita pada pembangunan fisik, lima tahun kedepan kita akan titikberatkan pada pembangunan manusia. Tahun 2016 ini kita targetkan bangunan fisik sekolah yang ada di Maros sudah baik. Jika bangunan baik, belajarnya tentu enak, jika perlu kelas pakai AC,” ujarnya.

Selain itu, kurikulum harus mampu menciptakan anak-anak yang memiliki keunggulan, baik dari sisi bahasa, teknologi atau penguasaan informasi. Siswa Maros harus luar biasa. Pembinaan siswa harus disesuaikan dengan kemampuan dan bakat. Sehingga tumbuh karakter.( Syamsul Bakri)

Editor : Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

10 - Oct – 2016 - Admin1

Pelatihan Ibu Relawan Baca Tim Penggerak Minat Baca Makassar

2 - May – 2016 - Admin1

Setelah KTP, Presiden Jokowi Diminta Tetapkan SIM, STNK, BPKB Dan TNKB Berlaku Seumur Hidup

9 - Nov – 2012 - Admin1

Penjemput Jamaah Haji Kloter 13 Dan 14 Membludak, Petugas Kewalahan

19 - Apr – 2015 - Admin1

Pemuda di Makassar Nekat Bunuh Diri Pakai Pisau

7 - Aug – 2016 - Admin1

Direktur Pemasaran PT Pertamina Lounching Bright Gas 5,5 Kg di Anjungan Pantai Losari Makassar

View Desktop Version
by Mobile Domain