Bupati Pangkep Pecahkan Rekor Bantu Petani Ribuan Hand Traktor

Bupati Pangkep Pecahkan Rekor Bantu Petani Ribuan Hand Traktor

Pangkep, Beritakotaonline, Dalam Lima Tahun Pemerintahannya untuk priode 2010-2015, nampaknya Syamsuddin Hamid, SE, Bupati Pangkep, yang kini menginjak ke dua kalinya sebagai Bupati di Pangkep, tanpa sadar sebagai Bupati di Indonesia “Pemecahkan  Rekor di Indonesia” pemberi Bantuan handtraktor ke petani.

” Belum ada Bupati di Indonesia yang telah mengucurkan ribuan bantuan Hendrtaktor di Indonesia dalam kurung lima tahun Pemerintahannya, baru Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang di nahkodai Syamsuddin Hamid” tandas Tokoh Petani di Pangkep.

Hal itu di pantau dari berbagai informasi yang di himpun lewat berbagai berita di media, termasuk media sosial, dan pada kenyataannya telah terbaca, bahwa Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, patut di acungi jempol dalam hal perhatiannya kepada petani soal bantuan prasarana pertanian, Khususnya Hendrtaktor sebagai alat mengelolah lahan-lahan petani di sawah dan kini telah memecahkan rekor Bupati di Indonesia sebagai penyalur bantuan hendtraktor terbanyak di Indonesia dalam kurung waktu lima tahun Pemerintahannya priode 2010-2015.

Sementara itu Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dalam sebuah acara telah melontarkan kepada segenap masyarakat tani di Pangkep, kiranya benar-benar mempaatkan bantuan hendtraktor dan sarana lainnya yang sudah di berikan oleh negara.

“Jangan sampai bantuan itu tidak di gunakan, lakukan sesuai dengan prosedur aturan kelompok tani, karena bantuan itu, bukan untuk perorangan tapi untuk kelompok tani, dan di berikan mengelolah lahan-lahan sawah miliknya yang tergabung dalam satu kelompok”

Selain itu berharap agar peningkatan hasil produksi tani harus terlihat nyata, bukan teori belaka, kini sudah di lakukan perbaikan irigasi Tabo-Tabo dan kita berharap, agar pemampaatan lahan-lahan sawah tidak ada lagi yang menganggur,

“Insya Allah perbaikan saluran skunder dan irigasi, juga segera di lakuksanakan, sehingga aliran air dari irigasi Tabo-Tabo dapat terantisipasi kekeringan di musim gadu” paparnya. (Herman Djide)

Editor : H. Sakkar Rauf

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

14 - Sep – 2016 - Admin1

Dalam Rangka HUT Polantas Ke 61, Pamin I STNK Samsat Makassar Bagikan Coklat Warga Pengguna Jalan

20 - Jun – 2012 - Admin1

Karyawan PT GLP Kebun Sinunukan Terima Santunan Jamsostek Rp 64.7 Juta

10 - Jan – 2015 - Admin1

Dr.Rahmatiah, M.Si : Industri Kerajinan Karawo Gorontalo Butuh Kaderisasi

4 - Sep – 2016 - Admin1

Genjot Peningkatan Pelayanan Ke Masyarakat, Samsat Luwu Masuk Kerja Hari Minggu Dan Libur

25 - Aug – 2015 - Admin1

455 CJH Kloter 5 Asal Gowa, Pinrang Dan Papua Siap Berangkat Ke Madinah

View Desktop Version
by Mobile Domain