HMI Komisariat UMI di Makassar Kecam Pernyataan Pimpinan KPK

HMI Komisariat UMI di Makassar  Kecam Pernyataan Pimpinan KPK

Makassar, Beritakota Online- Aksi kecam terkait dengan pernyataan Pimpinan Komosi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, di acara talk show salahsatu siaran televisi, kemari 5 Mei 2016 yang menyatakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) koruptor dan sangat jahat, kian meluas.

Dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, grup Beritakota Online Koordinator Komisariat HMI Universitas Muslim Indonesia (Korkom UMI), juga mengecam statmen Saut Sittumorang.

“Tekait dengan Stecmen Saut Situmorang, adalah seorang pemimpin penegak lembaga Hukum yang tidak mengerti aturan main AD/ART HMI terkait antara kader, anggota, dan alumni,” ucap Korkom HMI UMI melalui  Kabid PTKP HMI Komisariat UMI, Abdul Rizal. Jumat (6/5).

Untuk itu kata Rizal, mestinya Saut sebagai pemimpin lembaga anti korupsi meskinya harus memberikan keterangan sesuai dengan pasal 184 KUHP dan UU anti korupsi nomor 20 tahun 2001 pasal 1-12.

“Sebagai pemimpin lembaga hukum tak perlu banyak memberikan komentar terkait dengan subjek hukum yang korupsi. Tugas Saut adalah melakukan pencegahan, terhadap kasus korupsi. Kalau seperti Pimpnan KPK , maka negara ini menjadikan hukum sebagai alat otoritarian,” tambahnya.

Lanjut Rizal, HMI  melakukan perkaderan memiliki aturan main terkait dengan kepengurusan maka dengan tegas kami meminta Saut  membuktikan tuduhannya sesuai UU 20 tahun 2001 dan KUHP pasal 184.

“Jika tak dapat dibuktikan maka dengan tegas kami minta kepada saud agar dapat mengundurkan dari jabatannya. Atas kejadian ini kader HMI merasa pimpinan KPK ini  terindikasi melakukan tindakan kekerasan simboli,” tegas kader HMI ini.

HMI Korkom UMI  meminta kepada yang berwajib untuk segera memanggil saudara Saut Situmorong untuk diperiksa terkait dengan stecmennya.

Editor: Zul/ Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

26 - Jan – 2015 - Admin1

Ada Agenda Hari Ini, Prof Musakkir Disidang di PN Makassar

26 - Aug – 2016 - Admin1

Dede Yusuf Pimpin Rombongan DPR RI Komisi IX Tinjau Pemeriksaan Kesehatan JCH di Embarkasi Makassar

16 - Sep – 2015 - Admin1

Study Pengembangan Wawasan Para Kepala Desa” Se-Kabupaten Jeneponto di Desa Pamekaran Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

29 - Nov – 2015 - Admin1

Walikota Makassar Harapkan Pemerintah Pusat Alokasikan Dana Aparong Jadi Program Nasional

22 - May – 2014 - Admin1

Bupati Jeneponto : Pengelolah Parkiran Tidak Melalui Perda Dan Dikelolah Swasta

Tulisan Terkait

21 - Jun – 2012 - Admin1

Pertamina UPMS VII Makassar Nobar Film Korupsi

20 - Jan – 2016 - Admin1

Jelang Seminar Nasional, HIPIIS Sulsel Akan Audience Gubernur Sulsel

13 - May – 2016 - Admin1

AKBP Edy Kurniawan Jadi Kapolres Pangkep Merupakan Tugas Cukup Berat Dan Sangat Menantang

24 - Feb – 2016 - Admin1

Polisi Ungkap Penyebab Keracunan Satu Keluarga di Jalan Pelita Makassar

2 - Nov – 2016 - Admin1

Bupati Tancap Gas Pembangunan Seluruh Wilayah Pangkep

View Desktop Version
by Mobile Domain