Badan Pemantau Korupsi Penyelenggara NKRI Berperan Membela Kehormatan Rakyat

Badan Pemantau Korupsi Penyelenggara NKRI Berperan Membela Kehormatan Rakyat

Badan Pemantau Korupsi Penyelenggara Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk untuk berperan aktif menjaga dan membela kehormatan rakyat,  bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman yang timbul dari dalam  maupun luar negeri.

Pangkep, Beritakota Online-Berperan aktif mensosialisasikan pembangunan nasional, pembangunan daerah dan pemberantasan korupsi dan nepotisme (KKN) serta melaksanakan kebijakan pembangunan pusat dan daerah, melaksanakan fungsi kontrol terhadap parlemen, legislatif, eksekutif, yudikatif dan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat dan daerah, ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Pemantau Korupsi Penyelenggara Negara Kesatuan Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Muh. Ilham Abdullah pada pelaksanaan pelantikan pengurus DPC BPKP – NKRI Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan masa bakti 2015 – 2020 di gedung Islamic Center Pangkajene Kabupaten Pangkep, Jum’at (22/4/2016).

Badan Pemantau Korupsi Penyelenggara Negara Kesatuan Republik Indonesia (BPKP – NKRI) memiliki bidang tugas yang luas antara lain pemberantasan korupsi, pencegahan dan pemberantasan penggunaan obat terlarang (Narkoba), Kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan anak, serta pencemaran lingkungan hidup, pungkasnya.

Organisasi Kemasyarakatan ini berdiri bulan Juni 2015, jadi masih terbilang muda. Olehnya itu, untuk lebih menunjang tugas lembaga ini akan menjalin kerjasama dengan kepolisian, kejaksaan, badan nasional narkoba Kabupaten/kota serta segenap elemen masyarakat.

Kita sering menyaksikan di layar kaca, korupsi yang terjadi saat ini sudah sangat memprihatinkan, sehingga butuh pengawasan yang lebih ketat. Dengan hadirnya lembaga ini menurut Ilham Abdullah diharapkan bisa mengantisipasi dan mengurangi terjadinya tindak pidana korupsi baik di eksekutif maupun legislatif, menekan tindak penyalahgunaan obat terlarang (Narkoba), kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan anak serta mencegah terjadinya pencemaran lingkungan.

Lembaga ini bergerak universal mencakup semua hal. Jadi tugas pemantauan segala aktivitas diintensifkan agar pelaksanaan pembangunan tepat sasaran dan meminimalisir segala tindak korupsi yang dapat merugikan Negara dan masyarakat yang dapat menghambat pembangunan di segala bidang infrastruktur, pengawasan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan bangsa. (nila)

Editor : Herman Djide/ H. Sakkar rauf


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

30 - Jan – 2013 - Admin1

KPU Sulsel Rapat Persiapan Rekap Suara di Hotel Singgasana

20 - Dec – 2013 - Admin1

Kesetiakawanan Sosial Modal Sejahterakan Bangsa

20 - Nov – 2016 - Admin1

Novotel Makassar Grand Shayla City Centre Mengajak Anak Panti Asuhan Bermain di Trans Studio Theme Park Makassar

29 - Oct – 2016 - Admin1

Jelang Munas, LDII Audiensi Walikota Makassar

26 - Feb – 2013 - Admin1

Fakultas Keguruan Unismuh Siap Terima 1500 Maba

View Desktop Version
by Mobile Domain