Danrem Toddopuli: Musda LDII Momentum Mantapkan Komitmen Kebangsaan

Danrem Toddopuli: Musda LDII Momentum Mantapkan Komitmen Kebangsaan

Makassar, Beritakota Online-Komandan Korem (Danrem) 141 Bone Kol Kav Yotanabey mengemukakan, forum Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bone adalah momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Disamping sebagai ajang silaturrahim, Musda juga efektif untuk membangun kebersamaan,” ungkap Kol Kav Yotanabey saat menyampaikan sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV LDII Kabupaten Bone di Aula Soedirman, Markas Korem 141 Toddopuli, Jalan Jenderal Sudirman, Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (5/5/2016).

Pihaknya berujar, Musda LDII Bone esensinya sebagai dasar memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita sadari, memajukan pembangunan daerah dan nasional melalui peran serta seluruh komponen masyarakat, termasuk LDII,” ujarnya.

Disamping itu, kata Yotanabey, Musda LDII Bone adalah wahana untuk membicarakan rencana dan kegiatan organisasi, baik yang menyangkut tanggung jawab kenegaraan, maupun terkait masalah sosial kemasyarakatan. “Forum ini untuk mendiskusikan permasalahan yang bangsa hadapi, sehingga dapat dicari solusinya secara bersama-sama,” ungkapnya.

Ia mengatakan, menjadi kehormatan baginya bisa menghadiri Musda LDII Bone, semenjak Panglima Kodam VII Wirabuana melantiknya menjadi Danrem 141 Bone. “Musda LDII menjadi kesempatan pertama saya menyampaikan sambutan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua LDII Sulsel Hidayat Nahwi Rasul mengatakan, Musda LDII adalah proses pendewasaan. Selain itu, Musda LDI sebagai wahana komunikasi pengurus LDII dengan pemerintah daerah, tokoh TNI, dan tokoh agama.

Hidayat mengemukakan, diera transisi tradisional menuju modernisasi, Indonesia mengalami berbagai persoalan. Karenanya, kata Hidayat, Indonesia menunggu tangan-tangan ikhlas untuk membawa bangsa ini mencapai cita-citanya. “Banyak narkoba, korupsi, dan seks bebas. Tidak ada jalan lain, kita harus bersama-sama bergandengan tangan. Mari kita perbesar persamaan dan perkecil perbedaan,” ujar Hidayat.

Lebih jauh, Hidayat menjelaskan, sesuai tema Musda, LDII Bone mendorong pemerintahan yang kuat. “Pemerintah harus kuat membawa bangsa ini lebih religius, berketuhanan, berkealilan, memiliki persatuan, memiliki semangat berdemokrasi, dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Hidayat.

Adapun pemerintah yang kuat, kata Hidayat, adalah yang dapat menjadi teladan, memiliki moralitas, dan etika. “LDII siap bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan pemerintahan yang kuat agar masyarakat Bone bisa lebih baik dari hari ini,” kata Hidayat.

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

22 - Jul – 2014 - Admin1

Megawati Beri Ucapan Selamat Kepada Jokowi- JK

31 - May – 2014 - Admin1

Kantor Polsek Batang Jeneponto Berbenah Diri

22 - Apr – 2016 - Admin1

Hari Kartini, Pertamina MOR VII Sulawesi Bagikan Regulator Kompor Gas

10 - Jun – 2013 - Admin1

Berita Foto: PWI Dan BNN Kerjasama Berantas Narkoba di Sulsel

5 - May – 2015 - Admin1

RUPS Bank Sulselbar, Pemprov Sulsel Tambah Saham Rp. 25 Miliar

View Desktop Version
by Mobile Domain