Aktivis ProDem ” Warning” Kapolda Sulselbar Beri Sanksi Tegas Kepada Aparat Polisi Yang ” Cekik” Mahasiswa Saat Aksi Demo di Hardiknas

Aktivis ProDem ” Warning” Kapolda Sulselbar Beri Sanksi Tegas Kepada Aparat Polisi Yang ” Cekik” Mahasiswa Saat Aksi Demo di Hardiknas

Makassar, Beritakota Online– Aksi ribuan aktivis kemahasiswaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Makassar yang diperingati Tanggal 2 Mei 2016 diwarnai berbagai aksi unjuk rasa di berbagai kampus di Kota Makassar, seperti Universitas Unismuh Makassar dan UIN Alauddin.
Seperti yang nampak di area Unismuh Makassar di Jalan Sultan Alauddin, dan di bawah kolong jembatan Flay Over, terjadi aksi saling dorong dari pihak Mahasiswa dan kepolisian.

Seperti pantauan media ini, di area Kampus Unismuh sendiri terjadi aksi pencekikan oleh Oknum polisi berpakain preman dan di kolong Jembatan Flay Over 2 mahasiswa dianiaya hingga babak belur.

Karena itu, jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Unismuh dan berbagai lembaga Kampus di Unismuh menilai tindakan yang diambil aparat kepolisian dianggap tidak mencerminkan profesionalisme seorang penegak hukum dan terkesan mengambil tindakan ala premanisme.

“Sikap kami jelas meminta Kapolda memberikan sanksi kepada oknum anggota kepolisian berpakaian preman. Kami pun menagih janji Kapolda Sulselbar untuk tegas dalam menindak anggotanya yang bersifat preman,” tegas Koordinator PRoDem Sulsel, Selasa (6/5).

ProDem juga “warning” Kapolda Sulselbar untuk memberikan sanksi dan mendidik anggotanya agar bisa menghargai Mahasiswa yang menyampaikan aspirasi telah di atur oleh Undang undang, akan kembali turun jalan dengan jumlah lebih besar jika tidak respon aspirasi kami dan melaporkan peristiwa ini ke pihak yang berwewenang dalam penegakkan hukum yang lebih tinggi di negara ini.

“Kami pula akan menyampaikan dan berkordinasi terkait hal ini ke Majelis jaringan Aktivis ProDEM dan Sekjend ProDEM,yang mana diketahui Majelis ProDEM yaitu Desmon J Mahesa Wakil Ketua Komisi III DPR RI,” pungkas Ucu Mattawang, kepada Indotimnews Group Kantor Beritakota Online di Makassar, Selasa ( 03/05).

Editor : Zulkifli/Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

9 - Mar – 2016 - Admin1

Awal Tahun 2016 Polrestabes Makassar Sudah Gagalkan Peredaran Narkoba Sebanyak 5 Kg, Kapolrestabes Tabuh Gendang Untuk Perangi Narkoba

2 - Oct – 2015 - Admin1

Lagi, Polisi Ciduk 2 Pengedar Sabu di Kampung Narkoba Saperia

10 - Dec – 2014 - Admin1

Peringatan Hari Anti Korupsi Dan HAM di Makassar Tetap Aman Dan Kondusif

10 - Nov – 2016 - Admin1

Menunggu Dekan Baru Universitas Muhammadiyah Luwuk 

26 - Jan – 2016 - Admin1

Universitas Satria Makassar Gelar Raker di Parepare

Tulisan Terkait

7 - Jan – 2017 - Admin1

Setiap Warga Kurang Mampu Berhak Mendapatkan Perlindungan Sosial

19 - Oct – 2016 - Admin1

347 Tahun Sulsel, Samsat Makassar Berkomitmen ” Bebas Pungli ” Pelayanan Masyarakat Dengan Budaya Siri’

22 - Mar – 2015 - Admin1

Samsat Pangkep Genjot Pelayanan Jalin Kemitraan Dengan Media

7 - Aug – 2014 - Admin1

Cuaca Buruk, Kapolda Sulsel Batal Singgah di Parepare Sebelum Ke Sulbar

19 - May – 2017 - Admin1

Bambang Kusmiarso Resmi Pimpin Bank Indonesia Perwakilan Sulsel

View Desktop Version
by Mobile Domain