Aktivis ProDem ” Warning” Kapolda Sulselbar Beri Sanksi Tegas Kepada Aparat Polisi Yang ” Cekik” Mahasiswa Saat Aksi Demo di Hardiknas

Aktivis ProDem ” Warning” Kapolda Sulselbar Beri Sanksi Tegas Kepada Aparat Polisi Yang ” Cekik” Mahasiswa Saat Aksi Demo di Hardiknas

Makassar, Beritakota Online– Aksi ribuan aktivis kemahasiswaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Makassar yang diperingati Tanggal 2 Mei 2016 diwarnai berbagai aksi unjuk rasa di berbagai kampus di Kota Makassar, seperti Universitas Unismuh Makassar dan UIN Alauddin.
Seperti yang nampak di area Unismuh Makassar di Jalan Sultan Alauddin, dan di bawah kolong jembatan Flay Over, terjadi aksi saling dorong dari pihak Mahasiswa dan kepolisian.

Seperti pantauan media ini, di area Kampus Unismuh sendiri terjadi aksi pencekikan oleh Oknum polisi berpakain preman dan di kolong Jembatan Flay Over 2 mahasiswa dianiaya hingga babak belur.

Karena itu, jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Unismuh dan berbagai lembaga Kampus di Unismuh menilai tindakan yang diambil aparat kepolisian dianggap tidak mencerminkan profesionalisme seorang penegak hukum dan terkesan mengambil tindakan ala premanisme.

“Sikap kami jelas meminta Kapolda memberikan sanksi kepada oknum anggota kepolisian berpakaian preman. Kami pun menagih janji Kapolda Sulselbar untuk tegas dalam menindak anggotanya yang bersifat preman,” tegas Koordinator PRoDem Sulsel, Selasa (6/5).

ProDem juga “warning” Kapolda Sulselbar untuk memberikan sanksi dan mendidik anggotanya agar bisa menghargai Mahasiswa yang menyampaikan aspirasi telah di atur oleh Undang undang, akan kembali turun jalan dengan jumlah lebih besar jika tidak respon aspirasi kami dan melaporkan peristiwa ini ke pihak yang berwewenang dalam penegakkan hukum yang lebih tinggi di negara ini.

“Kami pula akan menyampaikan dan berkordinasi terkait hal ini ke Majelis jaringan Aktivis ProDEM dan Sekjend ProDEM,yang mana diketahui Majelis ProDEM yaitu Desmon J Mahesa Wakil Ketua Komisi III DPR RI,” pungkas Ucu Mattawang, kepada Indotimnews Group Kantor Beritakota Online di Makassar, Selasa ( 03/05).

Editor : Zulkifli/Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

23 - Jul – 2016 - Admin1

Pelaksanaan Muscab HIPMI LutimTidak Akomodatif

1 - Oct – 2012 - Admin1

Fitra : Makassar Urutan Dua, Sulsel Ke 33 Peringkat Dugaan Korupsi di Indonesia

28 - Jan – 2015 - Admin1

Terobosan Baru Logitech Luncurkan Videoconference Portable

20 - Aug – 2012 - Admin1

Camat Se Kabupaten Toraja Utara Siap Menangkan Sayang Jilid 2

26 - Oct – 2016 - Admin1

Anggota Kiwal Kodam VII Wirabuana Amankan Tiga Orang Diduga Pelaku Begal

Tulisan Terkait

19 - Jan – 2017 - Admin1

Polda Sulsel Siap Amankan Pilkada Takalar , 400 Personel Pengamanan Disiagakan

8 - Aug – 2015 - Admin1

Berita Foto : Wakil Walikota Uji Coba Sistem LLTT di BTP Tamalanrea Makassar

27 - Jul – 2015 - Admin1

Aksi Demo Mahasiswa di Kejati Sulsel Berlangsung Ricuh

20 - Jun – 2015 - Admin1

Danrem 132 Tadulako Dan Karumkit Pelamonia Kesdam VII Wirabuana Diserah Terimakan

28 - Jul – 2014 - Admin1

Berita Foto : Bendera Palestina Berkibar Ditengah Jamaah Shalat Idul Fitri di Karebosi

View Desktop Version
by Mobile Domain