Aktivis ProDem ” Warning” Kapolda Sulselbar Beri Sanksi Tegas Kepada Aparat Polisi Yang ” Cekik” Mahasiswa Saat Aksi Demo di Hardiknas

Aktivis ProDem ” Warning” Kapolda Sulselbar Beri Sanksi Tegas Kepada Aparat Polisi Yang ” Cekik” Mahasiswa Saat Aksi Demo di Hardiknas

Makassar, Beritakota Online– Aksi ribuan aktivis kemahasiswaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Makassar yang diperingati Tanggal 2 Mei 2016 diwarnai berbagai aksi unjuk rasa di berbagai kampus di Kota Makassar, seperti Universitas Unismuh Makassar dan UIN Alauddin.
Seperti yang nampak di area Unismuh Makassar di Jalan Sultan Alauddin, dan di bawah kolong jembatan Flay Over, terjadi aksi saling dorong dari pihak Mahasiswa dan kepolisian.

Seperti pantauan media ini, di area Kampus Unismuh sendiri terjadi aksi pencekikan oleh Oknum polisi berpakain preman dan di kolong Jembatan Flay Over 2 mahasiswa dianiaya hingga babak belur.

Karena itu, jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Unismuh dan berbagai lembaga Kampus di Unismuh menilai tindakan yang diambil aparat kepolisian dianggap tidak mencerminkan profesionalisme seorang penegak hukum dan terkesan mengambil tindakan ala premanisme.

“Sikap kami jelas meminta Kapolda memberikan sanksi kepada oknum anggota kepolisian berpakaian preman. Kami pun menagih janji Kapolda Sulselbar untuk tegas dalam menindak anggotanya yang bersifat preman,” tegas Koordinator PRoDem Sulsel, Selasa (6/5).

ProDem juga “warning” Kapolda Sulselbar untuk memberikan sanksi dan mendidik anggotanya agar bisa menghargai Mahasiswa yang menyampaikan aspirasi telah di atur oleh Undang undang, akan kembali turun jalan dengan jumlah lebih besar jika tidak respon aspirasi kami dan melaporkan peristiwa ini ke pihak yang berwewenang dalam penegakkan hukum yang lebih tinggi di negara ini.

“Kami pula akan menyampaikan dan berkordinasi terkait hal ini ke Majelis jaringan Aktivis ProDEM dan Sekjend ProDEM,yang mana diketahui Majelis ProDEM yaitu Desmon J Mahesa Wakil Ketua Komisi III DPR RI,” pungkas Ucu Mattawang, kepada Indotimnews Group Kantor Beritakota Online di Makassar, Selasa ( 03/05).

Editor : Zulkifli/Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

28 - Dec – 2016 - Admin1

Berita Foto : Beri Rasa Aman Masyarakat, Kapolda Sulsel Bentuk Team Anti Begal

13 - Jan – 2016 - Admin1

Pangdam VII Wirabuana : “Kehadiran TNI Sangat Diharapkan Oleh Masyarakat Dan Pemerintah”

3 - Jan – 2017 - Admin1

LRI Sorot Dishub Sul-Sel. Perempatan Jalan Poros Kota Pangkep Sudah Lama Tanpa Traffic Light

14 - Dec – 2012 - Admin1

Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Salurkan Pinjaman Rp.2,9 Miliar

9 - Nov – 2016 - Admin1

Muh Yusran Anggota DPRD Pangkep Yang Merakyat Kunjungi Kampung Boddie Labbakkang

Tulisan Terkait

29 - May – 2017 - Admin1

Banjir Kepung Kota Bulukumba, Ketinggian Air Capai 1 Meter

26 - Feb – 2015 - Admin1

Waduh, Warga Keluhkan Ruas Jalan Desa Mangilu Rusak Berat !

30 - May – 2017 - Admin1

Selama Bulan Suci Ramadhan, Pamin I Samsat Makassar Genjot Pelayanan Kepada Wajib Pajak

3 - Jul – 2016 - Admin1

Mentan RI Launching Toko Tani Indonesia Dan Gelar Pasar Murah di Mapolda Sulsel

30 - Oct – 2016 - Admin1

Kepsek Suartini Suaedy Berharap Dana Bos Secepatnya Cair di Pangkep

View Desktop Version
by Mobile Domain