Kapolres Saksikan Penandatangan Fakta Intefritas Dilanjutkan Dengan Sidang Kelulusan Penerimaan POLRI 2016 Di Polres Maros

Kapolres Saksikan Penandatangan Fakta Intefritas Dilanjutkan Dengan Sidang Kelulusan Penerimaan POLRI 2016 Di Polres Maros

Maros, Beritakota Online-Kepolisian Resor Maros, melalui panitia bantuan penerimaan anggota Polri 2016, melaksanakan Upacara penandatangan pakta integritas di Lapangan Apel Mapolres Maros, Senin (02-05-2016).

Upacara tersebut dihadiri oleh Seluruh calon siswa ,Panitia pelaksana,para pejabat Polres Maros, pengawas internal Polri, orangtua calon, LSM, wartawan, tokoh agama, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Maros.

Pakta integritas yang berisi pernyataan tidak melakukan praktik KKN, berkomitmen untuk melaksanakan rangkaian kegiatan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis, memberikan informasi secara terbuka dalam penerimaan Polri 2016, serta siap menerima konsekuensi sebagai pertanggung jawaban selaku tenaga ahli maupun pengawas eksternal dalam penerimaan Polri 2016.

Pakta integritas tersebut ditandatangani oleh Kapolres Maros selaku Ketua Panitia Bantuan Penerimaan Polri T.A 2016 Polres Maros, Waka Polres  selaku Wakil Ketua Panitia Bantuan Penerimaan ,Kabag Sumda Sebagai Sekertaris Pabanrim, pengawas internal dari Polri, perwakilan Calon Siswa Bintara Khusus, Bintara Umum,dan Tamtama, perwakilan orangtua Calon Siswa, tenaga ahli dari Dinas Pendudukan dan catatn Sipil, Tenaga ahli dari Dinas pendidikan dan Pengawas eksternal dari  LSM Independent Police WATCH ( IPW ) Kab.maros, serta beberapa rekan Wartawan.

Dalam Upacara tersebut, Kapolres Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi LAFRI PRASETYONO SIK. selaku Irup, dalam amanatnya menegaskan bahwa proses seleksi ini jangan sampai ada penyimpangan atau pelanggaran,Karena apabila itu terjadi saya akan memberikan sanksi tegas terhadap siapapun yang melakukan penyimpangan atau pelanggaran,” tegas Kapolres.

Setelah pelaksanaan penandatangan pakta integritas, selanjutnya  Para Panitia dan Tenaga Ahli serta Pengawas Internal Maupun Eksternal dari IPW,melaksanakan sidang Kelulusan yang dipimpin Oleh Ketua Pabanrim Polres Maros AKBP.LAFRI PRASETYONO SIK, bertempat di Ruang Control room Polres Maros.

Selaku Sekertaris dalam kepanitiaan penerimaan anggota Polri 2016 di Polres Maros, Kepala Bagian Sumber Daya Komisaris Polisi AISYAH SALEH menyampaikan laporan pelaksanaan penerimaan anggota Polri yang telah dilaksanakan didepan seluruh peserta Sidang.

Dalam rapat kelulusan tersebut, Kabag Sumda  menyampaikan jumlah Calon Siswa yang memenuhi syarat  dan yang tidak memenuhi syarat pada seleksi Tahap pertama.Dari 309 orang Jumlah Pendaftar yang terbagi dari pendaftar Bintara khusus,Bintara Umum dan Tamtama, terdapat sebanyak 11 orang  peserta yang tidak dapat melanjutkan seleksi tahap selnjutnya yang dikarenakan berbagai hal.rencananya siang nanti Para Calon Siswa yang memenuhi syarat yang berjumlah 298 orang , akan dikirim ke Mapolda Sulselbar untuk mengikuti Tahapan Seleksi Selanjutnya. ( Syamsul Bakri)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

6 - Sep – 2015 - Admin1

Apel Siaga Dan Simulasi Pemadaman Kebakaran Hutan

10 - Feb – 2013 - Admin1

Berita Foto: Peserta Meeting Nasional CLIpan di Bogor

24 - Oct – 2016 - Admin1

Video : Aktifitas Warga Lakukan Penirisan Di Mobil Pengangkut BBM Dapat Rugikan Pertamina Dan Citra Kota Makassar

12 - Oct – 2016 - Admin1

Berita Foto : Lagi, Aktifis Mahasiswa IPMIL Aksi Demo PT. Vale di Makassar

27 - Oct – 2012 - Admin1

Gubernur Sulsel Sumbang Hewan Kurban Warga RW 2 Borong

Tulisan Terkait

30 - Dec – 2013 - Admin1

Iksan- Mustamu Resmi Nahkodai Bumi Turatea

27 - Dec – 2014 - Admin1

Dosen Unhas : Pemkot Harus Batalkan Pemberian Dana Hibah Polisi Dan Jaksa

31 - Oct – 2016 - Admin1

Kapolda Sulsel Berkunjung Ke Maros Tatap Muka Muspida Dan Ormas

21 - Nov – 2012 - Admin1

GM Angkasa Pura I Bantah Lakukan Eksekusi Di Bandara

17 - Jan – 2014 - Admin1

SYL Minta Dirut Bank Sulselbar Jadikan Bank Sulselbar Lebih Baik

View Desktop Version
by Mobile Domain