drg. Lilies Anggarwati Astuti,S.KG Memahami Karakter Mahasiswa

drg. Lilies Anggarwati Astuti,S.KG  Memahami Karakter Mahasiswa

Makassar, Beritakota Online-Meniti karier jadi dosen bagi   drg. Lilies Anggarwati Astuti, S.KG, tergolong masih realtif  baru.  Resmi jadi dosen sejak  2012 ketika  diterima  jadi DTY di Fakultas Kedokteran Gigi UMI Makassar.

Sosok dosen,  harus pandai mendalami karakter mahasiswa. Beragam karakter itu harus dipahami oleh seorang pendidik. Sebab kalau tidak mampu memahami, maka transper pegetahuan yang diberikan kepada mahasiswa akan menjadi tidak efektif, tegas alumni S1 Kedokteran Gigi Unhas  2010.

Pilihan jadi dosen sekaligus mengikuti jejak ibu yang juga salah seorang DPK di FKIP UVRI Makassar, Dra. Hj. Mislia, M.Pd. Lewat ibu memperoleh cukup banyak pengalaman dan pengetahuan dalam mengajar, tandas mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Periodonsia FKG  Unhas 2013  ini.

Di kampusnya dia diberi amanah jadi penanggungjawab sistem mutu fakultas, tugas dan fungsinya memonitoring jalannya perkuliahan, memonitoring SDM sesuai   kompetensinya, mengevaluasi perkuliahan tiap semester yg harus sejalan dengan pedoman Standar Kompetensi Dokter Gigi Indonesia (SKDG).

Sebelum masuk dalam ruang kelas dilakukan persiapan berupa membuat SAP tiap konten perkuliahan, membuat bahan ajar dalam bentuk powepoint  didahului dengan  sasaran pembelajaran, mempersiapkan soal kuis yang akan diberikan kepada mahasiswa.

Sistem pembelajaran yang diterapkan adalah  Student Center Learing (SCL) , dimana setiap blok perkuliahan, terdiri dari PBL (Problem Based Learning (PBL) dan Clinical Skill Lab (CSL). Anggi panggilan akrab dosen muda ini menjalani masa kecil di SDN 5 Lembang Cina Bantaeng  2001. Tamat  SMPN 6 Makassar  2004. Tamat SMAN 17 Makassar  2007 . (ulla/yahya)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

21 - Oct – 2016 - Admin1

Soal Proyek Drainase Salah Bestek di Pangkep, Plt Kadis Tata Ruang Bilang Terancam Tidak Dibayarkan Dananya

11 - Mar – 2013 - Admin1

KSPSI Aksi Demo di Polrestabes Makassar

10 - Jan – 2017 - Admin1

Bupati Pangkep Minta Sampah dapat Bernilai Positip Untuk Rakyat

9 - Apr – 2015 - Admin1

Lagi, Mahasiswa UNM di Makassar Bentrok Dalam Kampus

6 - Mar – 2013 - Admin1

BEM UNM Tuntut Rektorat Pengelolaan Dana Kemahasiswan Transparan

View Desktop Version
by Mobile Domain