Stimulasi Dini Untuk Mendukung Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak

Stimulasi Dini Untuk Mendukung Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak

Menjaga kesehatan kulit bayi sebagai langkah awal pemberian stimulasi dini, dengan memperhatikan aspek kebersihan dan kenyamanan

Jakarta, Beritakota Online-Merries, merek diaper terdepan persembahan PT KAO Indonesia, hari ini bekerjasama dengan spesialis anak dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, SpA, MARS, dalam seminar optimalisasi tumbuh kembang bayi di Auditorium Rumah Sakit Bunda, Jakarta Pusat.

“Saat ini kami bekerja sama dengan dr. Tiwi untuk mengadakan seminar untuk berbagi informasi kepada para orang tua mengenai pentingnya stimulasi dini pada bayi yang dimulai dari kesehatan kulit, untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal,” kata Maria Rosita Leonardi, Associate Senior Manager Baby Diapers PT Kao Indonesia.

Kebersihan dan kenyamanan merupakan aspek yang penting untuk diperhatikan dalam menjaga kesehatan kulit bayi, khususnya pada usia 0-24 bulan ketka kulit bayi masih sangat sensitif. Menjaga kebersihan kulit pada bayi dapat menghindari mereka dari berbagai gangguan atau penyakit, seperti gatal-gatal, ruam, infeksi saluran urin dan sebagainya.

Di seminar tersebut dr. Tiwi mengungkapkan, “Struktur kulit pada bayi usia 0-2 tahun sangat tipis karena ikatan antar selnya masih lemah dan halus. Kulit bayi juga memiliki pigmen yang lebih sedikit, sehingga belum mampu mengatur temperatur seperti halnya anak-anak dengan usia yang lebih tua atau orang dewasa.” ( Marwan)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Ekobis | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

1 - Mar – 2014 - Admin1

Komjen Polisi Badrodin Haiti Jadi Wakapolri Baru

16 - Apr – 2017 - Admin1

Konvoi HTI di Makassar Tidak Terlaksana, Pihak Keamanan Dengan Humanis Bubarkan Dan Suasana Aman Kondusif

27 - May – 2015 - Admin1

Berita Foto : Sertijab Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulselbar Berlangsung Hikmah

19 - Dec – 2015 - Admin1

Iksan Iskandar Wisuda 2.206 Santri TPA se- Kab. Jeneponto

6 - Sep – 2014 - Admin1

Balon Bupati di Pangkep Sudah Dekati Rakyat Jual Program

View Desktop Version
by Mobile Domain