Kasi STNK Bantah Jarang Ada Dikantor Dan Pihak Dispenda ” Biang Kerok” Lambannya Pelayanan Di Samsat Kendari

Kasi STNK Bantah Jarang Ada Dikantor Dan Pihak Dispenda ” Biang Kerok” Lambannya Pelayanan Di Samsat Kendari

Menyorot Pelayanan Samsat Kendari Kepada Wajib Pajak  ( Bagian 3)

Pihak Dispenda Provinsi Sultra Tidak Pernah Terkoneksi Dengan Kepolisian

Jakarta, Beritakota Online-Terkait dengan adanya keluhan dari wajib pajak dikendari lambannya proses pelayanan penerbitan STNK kendaraan baru dan masuk pergantian STNK dan TNKB yang sudah lima tahun akibat adanya Kebijakan Kasi STNK Ditlantas Polda Sultra  dan juga jarangnya ada dikantor Samsat Kendari selama ini.

Kepala Seksi ( Kasi) STNK Ditlantas Polda Sulselbar, Kompol Jacky  mengatakan pada Intinya  Samsat kendari  selalu mengutamakan pelayanan cepat.. Dan sesuai aturan samsat wajib hukumnya terintegrasi atau terhubung antara Polri, Dispenda dan Jasa Raharja., katanya.

Menurut Kompol Jacky dalam sinergitas ketiga Instansi dalam naungan Kantor Samsat  pihak Dispenda Prov Sultra  tidak mau terhubung dengan pihak Kepolisian , ujarnya.

” Namun sampai detik ini Dispenda Kendari tidak mau terhubung dengan Polri, ” jelas Mantan Kasi BPKB Ditlantas Polda Sultra ini kepada Kantor Berita Kota Online, Rabu ( 26/04) via kontak Whats Appnya.

Disorotnya kinerja Kasi STNK  terkait jarang ada dikantor selama ini, Kompol Jacky membantah dirinya jarang ada dikantor, “  Masalah saya tidak pernah ada di tempat itu tidak benar, ” tegasnya.

Dan adanya pihak Dispenda Sultra  yang tidak pernah terkoneksi dengan pihak Polri  dikantor Samsat Kendari,  Kasi STNK mengungkapkan bahwa Kepala UPTD Samsat Kendari mengakui tidak ada biaya untuk Aplikasi Teroneksinya di Samsat Kendari.

Diungkapkan pula  Masalah berkas banyak data yang di Samsat Kendari tidak terdata di Polda Sultra dalam hal  ini Regident perpusat dibagian BPKB  Ditlantas Polda Sultra,  sehingga data tidak singkron dengan Samsat sedangkan  Aturannya semua data base wajib terdaftar di Regident BPKB.

Dan Kasi STNK juga tidak mengakui dirinya bukan dari kebijakannya sampai memperlambat proses pelayanan di Samsat Kendari seperti Keluhan Wajib pajak malah yang menghambat malah penetapan pajak Kendaraan  tahun 2016 dimana datanya belum ada sampai sekarang, ucapnya.

” Dan perlu juga diketahui bahwa terjadi input 2 kali di samsat. dan  Aturanya hanya 1  kali input data dibagian BPKB saja, jadi hal ini sehingga terjadi perlambatan dalam penetapan Pajak Kendaraan ,” jelas Kompol Jacky.

Dan ditambahkan pula Atensi Dirlantas Polda Sultra proses penerbitan STNK sesuai SOP sudah ada  dan Jangan proses cepat tapi tidak sesuai aturan. ( Andi Ahmad) ( Bersambung…)

Editor : Zul/ Andi A Effendy

.


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

15 - May – 2012 - Admin1

PWI Minta Gaji Wartawan Minimal Rp.2,4 Juta

30 - Jun – 2016 - Admin1

Kapolda Sulsel Hadiri Pelepasan Tugas Anggota TNI

13 - Jun – 2012 - Admin1

DPRD Minta Pengguna Ranmor Roda Empat Pakai Pertamax

22 - May – 2014 - Admin1

Bank Mandiri Ajak 500 Mahasiswa di Makassar Jadi Wirausaha Mandiri

5 - Sep – 2015 - Admin1

17 Warga Kampung Narkoba Saperia Digiring ke BNNP Sulsel

Tulisan Terkait

5 - May – 2014 - Admin1

2014, PLN Rayon Sungguminasa Target 10 ribu Pelanggan

20 - Jan – 2016 - Admin1

TNI Tidak Mengenal Kata Damai Bagi Prajurit Arogan

12 - Aug – 2015 - Admin1

BPBD Jeneponto Dituntut Kelolah Anggaran Secara Transfaran

17 - Nov – 2016 - Admin1

Komandan Lantamal VI Bersama Perwira Mako Latihan Menembak Senjata Laras Pendek

27 - Mar – 2016 - Admin1

Video : Kapolda Beri Ucapan Selamat Hari Raya Paskah Kepada Umat Nasrani di Sulselbar

View Desktop Version
by Mobile Domain