Schneider Electric Gelar Pameran Teknologi Penunjang Efisiensi Energi Terkini

Schneider Electric Gelar Pameran Teknologi Penunjang Efisiensi Energi Terkini

Makassar, Beritakota Online-Schneider Electric dari perusahan pengelola energi dan automasi mengelar acara yang bertema “Solutions World”, yang digelar di Hotel Four Points lantai 2 Makassar, Selasa (26/4/2016). Event ini memamerkan teknologi penunjang efisiensi energi yang terkini dari schneider electric.

Solution World yang di gelar di Makassar adalah kota ke empat. Ini berarti masyarakan Makassar berkesempatan mendapatkan pengetahuan tentang berbagai kemudahan yang diperoleh dari adanya aliran listrik serta bagai mana menggunakan energi dengan baik.

Dengan schneider electric dapat membantu merealisasikan berbagai bentuk pengelolaan energi yang efisien melalui ragam solusi yang saling terkoneksi satu sama lainnya. Salah satu contoh produk dari schneider electric yakni lampu jalan yang menggunakan tenaga matahari, menjadi energi listrik. Sehingga hemat listrik bukan hanya itu untuk mengontrol pemadaman lampu dapat melalui internet of Things, yang lebih efisien serta memberikan keamanan dan sistem kerja yang lebih baik.

Riyanto Mashan selaku Country President Schneider Electric Indonesia, memaparkan bahwa melihat Indonesia Timur melalui kota Makassar banyak yang harus di bangun. Sehingga dibutuhkan tenaga yang profesional dalam industri IT dan kelistrikan, schneider electric hadir untuk menyadiakan teknologi  manajemen energi dan softwere sebagai pendukung terciptanya sebuah ekosistem yang terwujud open innovation yang berkelanjutan.

Sementara Ir. Rana Yusuf Nasir selaku pakar energi, mengatakan banyak yang harus dibenahi bagi pengguna energi listrik pada bagunan komersial seperti rumah sakit, perkantoran dan Mall. Sebab banyak bagunan menghabiskan 1/3 sumber daya dunia untuk konstruksi, menggunakan 40% dari total energi global dan menghasilkan 40% dari total emisi greenhouse gas sehingga tidak efisien, untuk pengelolaah energi dengan sistem cerdas dan saling terhubung sangat bermanfaat.

“Misalnya untuk memonitor dan mengontrol data base energi efficiency index sehingga berpeluang besar untuk mengevaluasi dan mengambil langka paling tepat dan sesuai untuk mencapai efisien energi,” ujarnya, seperti dilansir Lintasterkini.

Dalam acara ini schneider electric menampilkan berbagai solusi produk unggulan. Seperti xighton pro video door phone system untuk apartemen, smarthome system, solusi home automation dan lighting control system yang mampu menunjang, kemudahan sekaligus efisiensi penggunaan listrik.

Untuk sektor industri, schneider electric menghadirkan altivar process drive yang memiliki fungsi speed control yang prima untuk motor 3 fase serta kelebihan lain seperti power metering, QR code hingga pengawasan lebih mudah melalui Web server serta panel new SM6 yang berperan penting dalam penyaluran listrik dari PLN ke pelanggan, berkat beragam fungsi yang dimiliki, seperti pengukuran konsumen energi, proteksi terhadap gangguan dan pemutusan arus.

Kegiatan akhiri dengan penandatangangan MoU antara Schneider Electeic dan Politeknik Akademi Teknik Industri Makassar guna memajukan aktivitas pendidikan, riset serta pengembangan solusi efisiensi energi di lingkungan akademik. Terutama teknologi tepat guna untuk membuka wawasan para mahasiswa akan berbagai peluang efisiensi energi. (Azis Umar)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Ekobis | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

11 - May – 2012 - Admin1

BK : Penyelidikan Pemerasan Oknum Anggota DPRD Ditentukan Hari Ini

28 - Jul – 2014 - Admin1

Walikota Makassar Shalat ID Dilapangan Karebosi Dan Open House Rujab Anging Mammiri

6 - Mar – 2016 - Admin1

PKPI Pangkep Bentuk Pondok Aspirasi Rakyat Untuk Pengaduan Masyarakat

31 - Jul – 2013 - Admin1

Soal Kasus Korupsi, LSM Sorot Kinerja Kejati Sulsel

20 - Sep – 2015 - Admin1

Polisi Kembali Sisir Kampung Narkoba Sapiria, Puluhan Warga Diamankan

View Desktop Version
by Mobile Domain