Ketua PPP Makassar Calon Kuat Bupati Jeneponto

Ketua PPP Makassar Calon Kuat Bupati Jeneponto

Makassar, Beritakota Online-Sosok Ketua DPC PPP Kota Makassar  H. Busranuddin Baso Tika SE (BBT), menjadi salah seorang figur bakal calon bupati Jeneponto Sulsel dalam pilkada akan digelar 2018.  Anggota Komisi A DPRD Makassar ini, termasuk namanya paling populer dan kuat dalam bursa calon bupati Jeneponto  ini.

BBT merupakan kakak kandung dari Baharuddin Baso Tika (Bupati Jeneponto 1998-2003) dan Burhanuddin Baso Tika (Wakil Bupati Jeneponto (2008-2013). Bahkan keluarga BBT juga banyak di eksekutif dan legislatif Jeneponto. Itu menandakan kalau BBT yang juga Anggota DPRD Makassar periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu sudah berkualifikasi pemimpin yang kuat mengakar di tengah masyarakatnya.

Bahkan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Jeneponto sudah mempersiapkan tim pemenangan buat putra kelahiran Balang, Jeneponto, 27 Agustus 1965 itu. Karenanya BBT mengaku siap mengabdi demi peningkatan kesejahteraan  warga Jeneponto secara keseluruhan.

“Amanah rakyat harus saya terima. Karenanya saya juga sudah nyatakan di beberapa keluarga untuk siap bertarung di Pilkada Jeneponto,” kata BBT yang juga Anggota Badan Anggaran DPRD Makassar itu.

Menurutnya, wilayah Jeneponto juga potensial. Tidak jauh berbeda dengan daerah lain. Hanya saja, memang membutuhkan pemimpin yang visioner, inovatif serta kreatif dalam membangun Jeneponto. Tapi  syarat itu masih harus disempurnakan dengan kepemimpinan yang berpihak kepada rakyat.

“Saya punya konsep jika rakyat memberi saya kesempatan. Salah satu contohnya, Sekretaris Komisi D DPRD Sulsel Ariady Arsal SP MSi meraih S2 awal April ini karena meneliti pentingnya jagung dikembangkan di Jeneponto. Bahkan Anggota Fraksi PKS DPRD Sulsel ini diapresiasi atas penelitiannya. Termasuk pentingnya menghidupkan pertanian serta sejumlah program lainya,” kata BBT, 23 April 2016.

Mantan Ketua Ikatan Kontraktor SPBU (IKKOS) Sulawesi  dan mantan pengurus KADIN Sulsel itu yakin kalau kesejahteraan warga Jeneponto akan meningkat “2 X + Baik” jika rakyat merestuinya. Karenanya BBT membutuhkan pentingnya visi serta misi yang sama di dalam membangun Jeneponto.

“Kalau kita bersatu, Jeneponto akan melejit pembangunannya. Itu berarti, kesejahteraan akan terdongkrak drastis,” tandas BBT yang juga mantan pengurus AMPI Sulsel itu. (asis/yahya)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah, Pilkada Sulsel | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

13 - May – 2015 - Admin1

Polres Pelabuhan Bekuk DPO Pelaku Pengedar Ganja dari Surabaya

30 - Dec – 2015 - Admin1

Waduh, Ada Mahasiswa Ngaku Anggota Denpom TNI, Eh Diamankan ?

27 - Sep – 2012 - Admin1

Dinas Kesehatan Tambah Pos Anggaran Sebesar Rp.194 Juta.

24 - Sep – 2013 - Admin1

Rekapitulasi Suara Pilwalikota Tingkat KPU Dijaga 1.132 Personil Keamanan

27 - Dec – 2015 - Admin1

Awas, Ada Gentayangan Mafia Calon Kepsek di Makassar

Tulisan Terkait

29 - Apr – 2016 - Admin1

Menuju Pelayanan Listrik Satu Pintu

24 - Nov – 2015 - Admin1

Gelar Bangsawan Bone, Kapolri Nilai Ini Amanah Warga Bone Untuk Jaga Kamtibmas di Indonesia

16 - Mar – 2016 - Admin1

Dua Bulan 2016, Polda Sulselbar Tangani 24 Kasus Kekerasan Terhadap Anak

19 - Jun – 2014 - Admin1

Novotel Tangerang Siap Manjakan Tamu Dari Makassar

16 - Jan – 2015 - Admin1

Waduh, Kelompok Bersenjata di Poso Tembak Mati Lagi Warga !

View Desktop Version
by Mobile Domain