Ketua PPP Makassar Calon Kuat Bupati Jeneponto

Ketua PPP Makassar Calon Kuat Bupati Jeneponto

Makassar, Beritakota Online-Sosok Ketua DPC PPP Kota Makassar  H. Busranuddin Baso Tika SE (BBT), menjadi salah seorang figur bakal calon bupati Jeneponto Sulsel dalam pilkada akan digelar 2018.  Anggota Komisi A DPRD Makassar ini, termasuk namanya paling populer dan kuat dalam bursa calon bupati Jeneponto  ini.

BBT merupakan kakak kandung dari Baharuddin Baso Tika (Bupati Jeneponto 1998-2003) dan Burhanuddin Baso Tika (Wakil Bupati Jeneponto (2008-2013). Bahkan keluarga BBT juga banyak di eksekutif dan legislatif Jeneponto. Itu menandakan kalau BBT yang juga Anggota DPRD Makassar periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu sudah berkualifikasi pemimpin yang kuat mengakar di tengah masyarakatnya.

Bahkan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Jeneponto sudah mempersiapkan tim pemenangan buat putra kelahiran Balang, Jeneponto, 27 Agustus 1965 itu. Karenanya BBT mengaku siap mengabdi demi peningkatan kesejahteraan  warga Jeneponto secara keseluruhan.

“Amanah rakyat harus saya terima. Karenanya saya juga sudah nyatakan di beberapa keluarga untuk siap bertarung di Pilkada Jeneponto,” kata BBT yang juga Anggota Badan Anggaran DPRD Makassar itu.

Menurutnya, wilayah Jeneponto juga potensial. Tidak jauh berbeda dengan daerah lain. Hanya saja, memang membutuhkan pemimpin yang visioner, inovatif serta kreatif dalam membangun Jeneponto. Tapi  syarat itu masih harus disempurnakan dengan kepemimpinan yang berpihak kepada rakyat.

“Saya punya konsep jika rakyat memberi saya kesempatan. Salah satu contohnya, Sekretaris Komisi D DPRD Sulsel Ariady Arsal SP MSi meraih S2 awal April ini karena meneliti pentingnya jagung dikembangkan di Jeneponto. Bahkan Anggota Fraksi PKS DPRD Sulsel ini diapresiasi atas penelitiannya. Termasuk pentingnya menghidupkan pertanian serta sejumlah program lainya,” kata BBT, 23 April 2016.

Mantan Ketua Ikatan Kontraktor SPBU (IKKOS) Sulawesi  dan mantan pengurus KADIN Sulsel itu yakin kalau kesejahteraan warga Jeneponto akan meningkat “2 X + Baik” jika rakyat merestuinya. Karenanya BBT membutuhkan pentingnya visi serta misi yang sama di dalam membangun Jeneponto.

“Kalau kita bersatu, Jeneponto akan melejit pembangunannya. Itu berarti, kesejahteraan akan terdongkrak drastis,” tandas BBT yang juga mantan pengurus AMPI Sulsel itu. (asis/yahya)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah, Pilkada Sulsel | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

17 - Aug – 2014 - Admin1

Inilah Smart Card Bank BRI Yang Resmi Telah Diluncurkan di Makassar

16 - Nov – 2016 - Admin1

Kapolres Jadi Irup Apel Besar Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016 Dalam Wilayah Parepare

17 - Feb – 2016 - Admin1

Berita Foto : Dua Ketua DPK PKPI Nilai Sikap Kepemimpinan Suzanna Kaharuddin Sama Margaret Hilda Thatcher

9 - Nov – 2016 - Admin1

Muh Yusran Anggota DPRD Pangkep Yang Merakyat Kunjungi Kampung Boddie Labbakkang

24 - Nov – 2015 - Admin1

Piala Adipura Disambut Meriah, Warga Dan Siswa Sekolah di Makassar Penuhi Jalan-Jalan Protokol

Tulisan Terkait

8 - Aug – 2014 - Admin1

Polda Sulselbar Bersama Bank BRI MOU Program KTA Elektronik

22 - Jan – 2015 - Admin1

Jadwal Kunjungan Wapres RI di Sulsel Dimundurkan

8 - Feb – 2014 - Admin1

Presiden SBY Hadiri Puncak HPN 2014 di Bengkulu

13 - May – 2015 - Admin1

Berita Foto : Panglima TNI dan Kapolri Bersama Pangdam VII Wirabuana, Kapolda Sulselbar, Danlantamal Berfoto Dengan Prajurit Batalyon 700/Raider

22 - Nov – 2015 - Admin1

Aduh, Ada Kader HMI Makassar di Pekanbaru Masuk Rumah Sakit Gara-gara Kelaparan ?

View Desktop Version
by Mobile Domain