UPRI Makassar Wakili Kopertis IX ON-MIPA 2016

UPRI  Makassar Wakili Kopertis IX ON-MIPA  2016

Makassar, Beritakota Online-Seleksi Olimpiade Nasional (ON)-MIPA  Perguruan Tinggi 2016  Kopertis Wilayah IX Sulawesi  dilaksanakan Senin 4 April  di dua tempat, yakni Manado dan Kampus UKI Paulus Makassar.

Kegiatan ini   dikuti  sejumlah perguruan tinggi swasta lingkup Kopertis IX  dan perguruan tinggi negeri  di Sulawesi,  salah seorang mahasiswa Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar,  Agung Yayasandi Husein lolos untuk mata pelajaran Matematika ke tingkat nasional sekaligus mewakili  Kopertis IX Sulawesi tingkat nasional. Demikian disampaikan Wakil Rektor III UPRI Makassar, Andi Alim Bagu, SE, SKM., M.Kes, di Makassar, Minggu 24 April 2016.

Dikatakan dalam lomba ON-MIPA  2016, kampus  UPRI Makassar,  tidak mengikuti semua lomba yang dipertandingkan, yaitu Fisika, Kimia, Biologi dan hanya matematika dikuti. “Alhamdulillah, walau hanya mengikuti satu lomba, tetapi  UPRI bisa lolos mengalahkan utusan  kampus PTN dan PTS  lainnya lingkup Pulau  Sulawesi,”tandas mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM ini.

Lomba ON-MIPA 2018   akan dilaksanakan di Jakarta,  23-27 Mei 2016. Berharap mahasiswa UPRI tidak hanya bisa lolos tingkat Kopertis wilayah IX Sulawesi, tetapi juga  bisa juara ditingkat nasional, seperti harapan  Rektor UPRI Makassar, Dr Hj Andi Niniek. F. Lantara, tegas Magister Kesehatan Masyarakat PPs-Unhas ini.

Luar biasa dukungan motivasi dan perhatian Rektor UPRI Andi Niniek Lantara  dalam pembinaan dan pengembangan dunia kemahasiswaan. Dia mampu menggairahkan dan menumbuhkan atmosfir akademik di internal dunia kemahasiswaan ‘’ tegas Andi Alim yang juga aktifis Kepmi Bone ini.

Sekadar diketahui bahwa  perguruan tinggi yang ikut dalam ON-MIPA 2016 diantaranya,  Stikes Bina Generasi Polewali Mandar, Uncok, UKIP, Stikes Polamonia Kodam VII, UMI,  Stikes Balik Diwa Makassar,  STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Univ. Madoko Kendari, UPRI, STKIP Cokroaminoto serta Universitas Dayan Ikhsanuddin Baubau.

Sementara Perguruan Tinggi Negeri yang ikut  dalam ON-MIPA ini adalah Unhas, UNM, Universitas Tadulaku, Univ. Haluoleo,  Politeknik Negeri Pangkep. Dari  lomba yang diikuti, mata pelajaran yang paling banyak pesertanya adalah matematika sebanyak 80 orang, biologi 63 orang dan fisika 53 orang. (ulla/yahya)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

10 - Feb – 2015 - Admin1

LBH di Makassar Minta Kapolda “Awasi ” Seleksi Penerimaan Capa Polri di Sulselbar

26 - Jan – 2015 - Admin1

Berita Foto : Bupati Bersama Kapolres dan Damdin Meresmikan TV Lokal SMK 1 Pangkep

12 - Nov – 2015 - Admin1

Sekkot : Masih Ada 250 Ribu Warga di Makassar Belum Miliki Kartu Identitas Kependudukan

29 - Mar – 2015 - Admin1

Hidayat Nahwi Rasul Nahkodai LDII Sulsel 2015-2020

1 - Mar – 2015 - Admin1

Berita Foto : Ruas Jalan Provinsi Di Segeri Pangkep Rusak, Pembebasan Tanah Belum Selesai

View Desktop Version
by Mobile Domain