Seminar Masyarakat Maritim HIPIIS Sulsel Diminati Peserta

Seminar Masyarakat Maritim HIPIIS Sulsel Diminati Peserta

Makassar, Beritakota Online-Rencana HIPIIS Sulsel menggelar seminar nasional bertema,’’Transformasi Masyarakat Maritim Menuju Kemandirian Bangsa’’,  pada 26-28 Agustus 2016 di Makassar, sangat diminati peserta dari kalangan cendekiawan kampus serta peminat masalah kemaritiman.

Seminar ini terlaksana kerjasama dengan Pusat Pengembangan Penelitian Kependudukan dan Jender (P3KJ) LP2M Unhas. Demikian ditegaskan Ketua Panitia Seminar HIPIIS Sulsel, Dr.Hj.Rabina Yunus, M.Si , didampingi sekretaris, Dr.Sakaria Anwar, M.Si, di kamlus Unhas Tamalanrea, Sabtu 24 April 2016.

Dijelaskan, para peserta yang sudah menyatakan kesediaan ikut adalah para dosen, peneliti, birokrat yang berasal dari Sulsel serta provinsi lainya di Pulau Sulawesi. Sesuai rencana akan tampil menjadi nara sumber dalam seminar itu adalah Presiden RI ke-6 , Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi keynote speaker (pembicara kunci)

Nara sumber lainnya yakni; Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pujiastuti, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A serta Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Dr.Arief Satria, kata Rabina.

Sub tema seminar yakni; Transformasi Sosial Budaya, Transformasi Sosial Politik, Transformasi Sosial Ekonomi, Trnasformasi Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Transformasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Transformasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), Transformasi Hukum dan Kelembagaan Sosial, Penataan Ruang Wilayah Pesisir serta Pemberdayaan Perempuan Pesisir, tandas doktor ilmu kesejahteraan sosial PPs-UI Jakarta ini.

Rabina berharap bagi  yang ingin  menyumbangkan kertas karya ilmiahnya terkait sub tema tersebut dapat mengirim ke panitia seminar di email, hipiis.sulselmakassar@gmail.com. Semua kertas karya serta makalah utama, dari pihak panitia akan menerbitkan dalam bentuk prosiding seminar, tegasnya.

Penyumbang makalah dikenakan dana senilai Rp.750.000,- dengan jaminan makalahnya akan diterbitkan dalam bentuk prociding dari panitia. Peserta umum Rp.300.000,- serta mahasiswa Rp.150.000,- akan disediakan materi dan sertifikat.

Pendaftaran mulai dibuka tgl 4 April s/d 4 Agustus 2016. Tempat pendaftaran di Pusat Pengembangan Penelitian Kependudukan dan Jender (P3KJ) LP2M Kampus Unhas Tamalanrea atau bisa juga lewat email panitia, tandas Rabina yang juga dosen FISIP Unhas ini. (yahya)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

24 - Jul – 2016 - Admin1

Jumbara Nasional di Pangkep, Sudah 30 Kontingen Pasang Tenda Dilokasi Kegiatan

28 - Oct – 2013 - Admin1

Caleg PAN DPRD Sulsel Berduka

14 - Sep – 2015 - Admin1

DPR RI : Mutasi Komjen Pol Budi Waseso‎ Sebagai Kepala BNN Masih Mesterius Kasus Pelindo II

12 - Jun – 2013 - Admin1

Kompol Anggi Siregar Resmi Jabat Kasubdit Min Regident Hari Ini

9 - Feb – 2017 - Admin1

Dirlantas Polda Sulsel Komitmen Tegakkan Aturan Pemberlakuan Tarif PNBP yang Baru

View Desktop Version
by Mobile Domain