Soal Kasus Korupsi Mandek, Kapolda Sulselbar Yang Baru Ditantang Aktivis LSM dan Mahasiswa Untuk Selesaikan

Soal Kasus Korupsi Mandek, Kapolda Sulselbar Yang Baru Ditantang Aktivis LSM dan Mahasiswa Untuk Selesaikan

Makassar, Beritakota Online-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Anton Charliyan setelah Pelantikan di Mabes Polri bersama tujuh Kapolda oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dan dijadwalkan akan tiba di bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Mandai, Kabupaten Maros, Minggu  (24/4/2016).

Sejumlah elemen Masyarakat didaerah ini siap menerima Mantan Kapolres Wajo ini, dari Sejumlah Aktivis Mahasiswa dan Aktivis LSM didaerah ini sangat mengharapkan kerja ditangan Dingin sang Doktor Manajemen Pendidikan  dan mampu bisa menyelesaikan kasus Korupsi yang selama ini mandek di Provinsi Sulselbar ini,  kata Aktivis Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi

Wakil direktur badan pekerja ACC Sulawesi, Abdul Kadir Wokanubun mengatakan, untuk Kapolda Sulselbar yang baru-baru ini dilantik diharapkan mampu menjawab ekspektasi publik terhadap penegakan hukum di Sulselbar.

“Tentunya sejumlah elemen masyarakat di Sulselbar akan menyambut dengan baik, tapi untuk mengingatkan kembali banyak penegakan hukum dan kasus yang menyedot perhatian publik pada kasus tindak pidana korupsi yang ditangani Polda Sulselbar,” kata Kadir yang ditemui tribun-timur.com dikantor ACC Sulawesi Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (22/4/2016).

ACC Sulawesi berharap agar Anton Charliyan yang sebelumnya jabat sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Humas Markas Besar (Mabes) Polri agar mampu menjawab dan menjadi solutif terhadap kasus-kasus korupsi yang selama ini mandek di Polda.

Kadir menjelaskan, untuk kasus-kasus korupsi yang ditangani Polda Sulselbar, hingga saat ini tidak ada keseriusan pihak polda untuk penuntasannya. Beberapa di antaranya, kasus Irigasi Tombolo, kasus DAK Kepulauan Selayar, kasus Bandara Mangkendek, kasus Korupsi lampu jalan Bupati Maros, dan beberapa kasus lain.

“Kami menilai hingga saat ini tidak ada keseriusan penuh dari Polda untuk penuntasannya, untuk itu diharapkan Kapolda kali ini bisa seriusi kasus-kasus tersebut karena memang ini menjadi perhatian publik,” jelasnya. ( Zul/Andi Ahmad)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Hukum dan Kriminal | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

3 - May – 2014 - Admin1

Telkom Berhasil Meraih Anugerah Kartini BUMN 2014

24 - Oct – 2016 - Admin1

Samsat Luwu Terapkan Pelayanan Sesuai Prosedur Untuk Hindari Praktek Pungli Dan Calo

10 - Jan – 2015 - Admin1

Woow, Bisnis Permata Bacan Ungguli Batu Mulia di Makassar ?

31 - Dec – 2015 - Admin1

APMBB Warning Bupati dan Pemangku Adat Transparan Dalam Pemberian Gelar Kebangsawanan Bone ke Kapolri

27 - Sep – 2016 - Admin1

Soal Kantor DPRD Dibakar, Kapolda Sulsel Ungkap Lima Pelaku Pembakaran

Tulisan Terkait

22 - Jul – 2014 - Admin1

Petani Sesalkan Pemkab Pangkep, Tak Hiraukan Lagi Jatah Air

5 - May – 2015 - Admin1

Badan Standarisasi Nasional Gelar SNI Award 2015

20 - May – 2013 - Admin1

Pembukaan CAPDI, JK Didaulat Juru Damai Dunia

4 - Jul – 2014 - Admin1

Lewat Selebaran, Kapolda Minta Dukungan Pengawasan Polri di Sulselbar

20 - Sep – 2013 - Admin1

REI Sul-Sel Tolak Kebijakan BI Terkait KPR

View Desktop Version
by Mobile Domain