Tingkatkan Kualitas, Dai LDII Sulsel Gelar Pendalaman Alquran

Tingkatkan Kualitas, Dai LDII Sulsel Gelar Pendalaman Alquran

Makassar, Beritakota Online-Sebagai sosok yang bersentuhan langsung dengan umat, dai dipandang perlu meningkatkan kualitas keilmuan. Peningkatan kualitas diri seorang dai diraih melalui proses pengajian Alquran secara mendalam.

Demikian yang mendasari dilaksanakannya kegiatan Pendalaman Alquran bagi para dai Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se-Sulawesi Selatan di Masjid Nurul Huda, Jalan Mannuruki 9, Kelurahan Mannuruki, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/4/2016).

Pemateri dalam pengajian ini, anggota Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII, KH Fuad Zuyyin Nasrulloh. Pendalaman Alquran yang akan berlangsung hingga Sabtu (23/4/2016) ini diikuti ratusan dai utusan DPD LDII se-Sulawesi Selatan.

Menurut Wakil Ketua LDII Sulsel Suyitno Widodo, Alquran menjadi rujukan bagi umat islam untuk berperilaku yang baik. “Alquran sekaligus menjadi dasar proses alih pemahaman (transfer knowledge) dari satu individu kepada individu lain,” kata Widodo di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/4/2016).

Pihaknya mengemukakan, pengkajian Alquran untuk mencegah hilangnya pemahaman (loss knowledge) terhadap kandungan Alquran itu sendiri. “Tujuan akhir pendalaman Alquran ini adalah terbentuknya dai yang mampu memberikan kontribusi dalam kehidupan berbangsa, beragama, dan bernegara,” tutur Widodo.

Menurut Widodo, munculnya radikalisme dan terorisme disebabkan pemahaman yang keliru terhadap ajaran agama. “Radikalisme muncul karena memahami agama dengan sepotong-sepotong,” ujarnya.

Adapun Ketua LDII Makassar Renreng Tjolli menyatakan, pengajian ini telah menjadi agenda LDII untuk meningkatkan kualitas pada muballigh. “Ini acara rutin DPW LDII Sulsel,” ungkap Wakil Ketua MUI Sulsel bidang dakwah ini. ( Azis Umar)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

28 - Dec – 2016 - Admin1

Ditresnarkoba Polda Sulsel Bekuk Penumpang KM Kirana Diduga Bawa Esktasi 2000 Butir

7 - Oct – 2015 - Admin1

Ayo Dukung ” SALAM” Rakyat Pangkep Menuju Damai, Sejuk, Sejahtera dan Religius

31 - Aug – 2015 - Admin1

Pasca Bentrok Polri VS TNI, Mapolres Polman Dijaga Aparat TNI

26 - Apr – 2013 - Admin1

Personil Brimob Polda Sudah Dipulangkan Dari Sinjai

8 - Mar – 2017 - Admin1

Syahrini : Menghidupkan Kreatifitas Pendukung Motivasi Belajar

View Desktop Version
by Mobile Domain