APP Sinar Mas Masuk Dalam Asosiasi Bisnis Terkemuka Jepang

APP Sinar Mas Masuk Dalam Asosiasi Bisnis Terkemuka Jepang

Jakarta, Beritakota Online-Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menjadi perusahaan Indonesia pertama yang mendapat kepercayaan menjadi anggota organisasi ekonomi di Jepang paling terkemuka, Keidanren.

Keidanren merupakan asosiasi dengan status paling bergengsi dan tinggi dalam hal jumlah anggota, dan skala bisnis perusahaan anggotanya. Selain itu jika terdapat pertemuan yang melibatkan pemerintah Jepang dan kalangan industri, pihak asosiasi Keidanren yang akan memasilitasi.

“Kami menyambut baik atas diterimanya APP sebagai anggota Keidanren, sebagai perusahaan Indonesia pertama, APP Sinar Mas berhasil mengembangkan sayap di mancanegara, dan di negara maju, seperti Jepang,” ungkap Chairman APP Jepang (APPJ) Tan Ui Sian.

Masuknya APP Jepang ke dalam asosiasi bisnis Keidanren, menegaskan bahwa posisi APP di Jepang sudah setara dengan perusahaan besar dan terkemuka di Jepang. “ Hal ini jelas dapat memberikan kita kesempatan untuk berkenalan dan bekerjasama dengan anggota–anggota lain dalam Keidanren,” tambah Tan.

Tan juga mengakui bahwa Jepang merupakan negara yang terkenal dengan standar operasi yang tinggi, dimana konsumen di Jepang sangat memperhatikan produk–produk yang dihasilkan dari proses industri yang berkelanjutan, terlebih produk–produk yang dihasilkan dari sektor kehutanan atau alam.

“Produk jenis kertas photo copy kami saat ini merupakan market leader di Jepang dengan prosentase diatas 25 %. Hal ini menunjukan kepercayaan konsumen Jepang, tidak hanya dari sisi kualitas produk semata, tapi juga melihat komitmen kami dalam penerapan industri berbasis kehutanan yang berkelanjutan,” ujar Tan.

Selain kertas photo copy, APP di Jepang juga diperhitungkan untuk produk lain, seperti HVS cetak, kertas tissue dan toilet. Selain itu APP sedang berusaha menambah pangsa pasar untuk packaging board dan specialty grade, seperti kertas warna, dan juga produk stationery.

“Dengan masuknya APP ke dalam anggota Keidanrem, diharapkan Indonesia nantinya bisa semakin memainkan peranan, lebih baik lagi dalam mempererat hubungan ekonomi Indonesia-Jepang di masa depan,” tutup Tan.

Selain itu, APP Sinar Mas melalui APPJ juga secara konsisten mengajak pemangku kepentingan di Jepang untuk turut serta peduli terhadap lingkungan dalam upaya menanggulangi perubahan iklim. Salah satunya melalui kegiatan tanam pohon di beberapa wilayah di Indonesia, baik bersama akademisi, peneliti, unsur pemerintah, unsur bisnis dan asosiasi, LSM Jepang. APP merencanakan, Agustus mendatang akan mengundang atlet legendaris Jepang untuk terlibat dalam kegiatan ini. ( Marwan)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Ekobis | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

23 - Oct – 2015 - Admin1

“Jaringan ’98: Jokowi Pekerja Keras Tapi Banyak Menteri Ndablek, Reshuffle Kabinet!”

28 - May – 2013 - Admin1

Warga Foto E-KTP di Kelurahan Borong

22 - Sep – 2016 - Admin1

Genjot Pelayanan Prima, Tiga Instansi Di Samsat Makassar Berkomitnen Laksanakan Secara Transparan Dan Tepat Waktu

23 - Jul – 2012 - Admin1

Jelang Idul Fitri, Masyarakat Butuh Uang Tunai Capai Rp 89 Triliun

13 - May – 2012 - Admin1

SYL Menyapa Nelayan di Pelabuhan Paotere

Tulisan Terkait

7 - Apr – 2017 - Admin1

Kasat Narkoba Polres Pangkep Taklukan Lawan “Open Turnamen Bulutangkis Santos” di GOR Citramas Pangkep.

22 - Dec – 2013 - Admin1

Media Nusantara Group Raker Evaluasi 2013 di Bali

27 - May – 2015 - Admin1

Sijago Merah Ngamuk di Jeneponto, Empat Rumah Warga Habis Terbakar

27 - Jun – 2014 - Admin1

BNN Provinsi Sulawesi Selatan Bersama Dit Reskrim Narkoba Polda Sulselbar Perangi Narkoba

27 - Mar – 2016 - Admin1

Berlibur Dipulau, Kapolda Sulselbar Hibur Masyarakat Pulau Samalona

View Desktop Version
by Mobile Domain