Waduh, Jadi Sumber PAD Ratusan Juta, Kantor Samsat Kendari Terkesan ” Jorok “

Waduh, Jadi Sumber PAD Ratusan Juta,  Kantor Samsat Kendari Terkesan ” Jorok “

Kendari, Beritakota Online-Kantor Samsat ( Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) yang merupakan salah satu pelayanan publik yang menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya di Kota kendari, sangat memprihatinkan kondisi Bangunannya seperti tampak dari Depan,

Pasalnya, jika melihat kondisi gedung kantor tesebut, memang terkesan bangunan tua dan seakan tak terurus lagi. Pada hal, Kantor Samsat merupakan sumber PAD terbesar kota tesebut, namun terkesan Jorok dari depan maupun dilorong-lorong gedung.

Hal inipun menjadi pebincangan publik di daerah itu, sehingga pemerintah provinsi Sultra dinilai tak peduli dengan kondisi bangunan kantor yang setiap harinya ramai dikunjungi wajib pajak endaraan bermotor (ranmor) untuk melakukan proses pembayaran pajak.

Faldin, salahsatu mahasiswa perguruan tinggi di Kota Kendari, menyayangkan sikap pemerintah yang seakan tak perduli dengan kantor pelayanan publik tersebut.

“Ini sangat tidak masuk akal memang, kantor yang setiap harinya memungut pajak ranmor yang nilainya ratusan juta rupiah, tidak diupayakan dilakukan perbaikan atau renovasi” jelas Faldin, Rabu (13/4).

lanjut aktivis kemahasiswaan ini, jika membandingkan seluruh kantor Samsat di negeri ini, Samsat kendari terbilang paling terjelek, Selain sempit di berbagai sudut ruangan nampak jorok dan tak layak pakai lagi.

Kondisi kantor itu yang selama ini dikeluhkan para wajib pajak ranmor di daerah ini.jadi, publik di Kota Kendari ini meminta pada pihak pemerintah setempat untuk segera melakukan rehab gedung atau membangun gedung baru untuk Kantor Samsat Kendari, demi kenyamanan dalam pelayanan pajak ranmor.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Kasi Pajak Dispenda Kendari, Laode saat dimintai komentar akan desakan publik terkait gedung baru untuk Kantor Samsat Kendari, mengaku sudah ada gedung yang telah disiapkan, namun belum bisa ditempati atau difungsikan karena permasalahan Daya listrik tidak bisa dioperasikan. ( Zul/Andi Ahmad)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

7 - May – 2015 - Admin1

BNN Sulsel Grebek Liquid Cafe Clarion Hotel, 33 Orang Pengunjung Diamankan

18 - May – 2015 - Admin1

Pemecatan Sepihak, Lemkira Sulsel Nilai PT. Pelni Makassar Langgar UU Ketenaga Kerjaan

31 - Aug – 2014 - Admin1

450 CJH Kloter I Masuk Asrama, Bupati Soppeng Sediakan Dokter Speasilis Dampingi CHJ

1 - Jun – 2016 - Admin1

Selama Operasi Patuh 2016, Polres Wajo Tilang 602 Pelanggar Lalulintas

4 - Apr – 2016 - Admin1

Berita Foto : Salah Satu Narasumber Memberikan Materi Kepada Peserta Seminar ” Deregulasi Perda Tentang Larangan Praktek Monopoli Dan Persaiangan Usaha Tidak Sehat “

Tulisan Terkait

3 - Apr – 2017 - Admin1

Soal Akan Dioperasikan Samsat Makassar II, Kasubdit Regident Bilang Masih Ditinjau Ulang Segi Sarana Dan Prasarananya

4 - Nov – 2014 - Admin1

Sambut Hari Pangan Nasional Ke 34, Seminar “Pertanian – Bioindustri Berbasis Pangan Lokal Potensial” di Makassar

28 - Jan – 2016 - Admin1

Semen Tonasa Dalam Bingkai Jurnalis, Kembali Penganugerahan Semen Tonasa Journalist Award ke-IV 2015 Dilaksanakan Makassar

12 - Apr – 2017 - Admin1

LMPI Sulsel Mengutuk Keras Pelaku Penyerangan Penyidik KPK Dan Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Ini

11 - Feb – 2017 - Admin1

Lagi, Sat Reskoba Polres Parepare Tangkap Pengedar Sabu di Pelabuhan Rakyat Lontange

View Desktop Version
by Mobile Domain