Asosiasi Dialer Nilai Dispenda Sultra Tidak Miliki Tabel NJKB

Asosiasi Dialer Nilai Dispenda Sultra Tidak Miliki Tabel NJKB

Menelusuri Kisruh Lambannya Pelayanan Berkas Ranmor Baru di Samsat Kendari ( Bagian I)

Kendari, Beritakota Online-Pelayanan pajak kendaraan bermotor (ranmor) baru untuk Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai  sejumlah pihak lamban. hal itupun mengakibatkan kerap terlambatnya proses surat-surat kendaraan di sejumlah kantor samsat yang ada di daerah tesebut.

Sumber indotimnews.com grup Kantor Beritakota Online menyebutkan, keterlambatan proses pembayaran NJKB ranmor baru, diakibatkan, pihak Dispenda Sultra dinilai apatis dan terkesan tidak serius melakukan proses pembayaran pajak bagi kendaraan baru. Baik ranmor roda dua, dan empat.

Akibatnya, yang dirugikan akibat pelayanan yang tak maksimal terebut, adalah masyarakat pemilik ranmor baru, yang lamban memiliki surat-surat kelengkapan ranmor mereka, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Kami meminta sebaiknya pihak Dispenda Sultra mampu menerapkan pelayanan amaksimal, seperti proses NJKB ranmor baru. Pada hal, jika proses NJKB berjalan lancar, maka yang akan menikmati pajak yang nilainya puluhan juta per kendaraan untuk roda empat, adalah provinsi Sultra sendiri,” ucap sumber media ini yang meminta namanya tidak dimediakan , Senin (11/4).

Kuat dugaan pihak Dipenda Sultra hingga saat ini tak memiliki tabel NJKB, sehingga proses pembayaran pajak ranmor baru hampi setiap harinya terkendala.

Terkait dengan adanya permintaan publik, jika Kantor pelayanan pajak (Samsat) dan BPKB disatu atapkan, terkendala dari pihak Dipenda Sultra. Sementara gedung baru yang sudah dipersiapkan, hanya kosong melempeng.

Sementara pihak kepolsian (Direktoral lalulintas) Polda Sultra, sudah menyiapkan diri untuk bisa menerapkan proses Registrasi dan Idenifikasi (regident) dengan maksimal yang akan didukung oleh sistem Informasi tehnologi (IT), guna koektifitas pengimputan data ranmor baru maupun proses perpanjangan pajak kendaraan lainnya.

Kepala Dinas Pendapatan daerah (Kadispenda) Sultra, Irawan yang berupaya dikonfirmasi via telepon selularnya belum bisa memberi jawaban dan dialihkan ke Kepala Bidang Pajak Dispenda Sultra. ( Bersambung…..)  ( Zul/Andi Ahmad)

Editor : A A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

27 - Jan – 2015 - Admin1

Rumah Belajar Samsung Ciptakan Insan Indonesia Mampu Berproduktivas Secara Global

25 - May – 2013 - Admin1

Berita Foto : Mahasiswa UVRI Segel Kampus Di Jalan Bawakaraeng

2 - Feb – 2013 - Admin1

Ilham-Azis Siap Ke Mahkamah Konstitusi

17 - Apr – 2016 - Admin1

Kapolda Sulselbar : Memimpin Masyarakat Sulselbar Harus Dengan Hati Yang Tulus Dan Sinergitas Kebersamaan Terjalin

8 - Apr – 2015 - Admin1

Pangdam VII Wirabuana Harapakan Persit Jangan Dijadikan Slogan Saja

View Desktop Version
by Mobile Domain