UNSAW Makassar Siap Ikut Jalan Santai Kopertis IX

UNSAW Makassar Siap Ikut Jalan Santai Kopertis IX

Makassar, Beritakota Online-Menyambut jalan santai peringatan  Hardiknas 2016  Kopertis Wilayah IX Sulawesi, maka kampus jauh hari telah mempersiapkan tim yang akan ikut dalam kegiatan tersebut. Selain jalan santai sejumlah mata lomba lainnya juga sudah dipersiapkan kampus. Demikian ditegaskan Ketua Tim Manajer Universitas Sawerigading (Unsaw), Surachmi Inderawaty, SE, M.Si ditemui di kampus, Selasa 12 April 2016.

Dijelaskan, sejak dilaksanakan jalan santai Hardiknas Kopertis, UNSAW selalu ambil bagian menjadi peserta dengan mengutus tim dari dosen dan mahasiswa. Kehadiran kampus dalam event ini sekaligus salah satu bentuk partsipasi, tegas Ketua Unit Penjaminan Mutu UNSAW ini.

Selain tim jalan santai, beberapa mata lomba juga akan diikuti di sesuikan dengan kemampuan kampus. Hampir semua kegiatan yang dilaksanakan Kopertis IX,  UNSAW senantiasa mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, tahun lalu 2015 sempat menjadi peserta pameran pendidikan tinggi di Makassar, ungkap magister sosiologi PPs-Unhas ini.

UNSAW termasuk kampus tertua, mulai hadir sejak 1943. Kampus ini menjadi embrio lahirnya kampus Unhas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro serta beberapa kampus swasta lainnya.

Rektor yang memimpin kampus saat ini yakni, Prof.Dr.Andi Melantik Rompegading, SH, MH. Mengelolah 7 program studi yakni; S1 Sosiologi, Hukum, Administrasi Negara, Tehnik, Sastera Inggeris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika.

Semua prodi tersebut terakreditasi BAN-PT, demikian halnya kampus UNSAW juga terakreditasi insitutusi dari BAN-PT. Saat ini kampus sedang merintis membuka prodi S2 Sosiologi dan Ilmu Hukum, tegas mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM ini.  ( Muh Yahya Mustafa)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

14 - Nov – 2016 - Admin1

Puluhan Jurnalis Dan Mahasiswa Aksi Demo Di Mapolrestabes Makassar

5 - Feb – 2016 - Admin1

Kodam VII Wirabuana LDII Gelar Pengajian Bersama

3 - Jun – 2015 - Admin1

Bupati Maros Kunjungi Desa Laiya Dan Labuaja

28 - Oct – 2014 - Admin1

PT.PLN Sultanbatara Akan Tambah Pasokan Listrik 20.000 MW

13 - May – 2012 - Admin1

Forum Kantibmas di Jeneponto Dukung Polisi Tembak Pelaku Curnak

View Desktop Version
by Mobile Domain