Dr.Nurlina Subair MSi: Kanker Payudara Tertinggi di Indonesia

Dr.Nurlina Subair MSi: Kanker Payudara Tertinggi di Indonesia

Makassar, Beritakota Online-Kanker payudara seperti halnya pada kanker lainnya perlu mendapat perhatian  semua pihak, karena jenis penyakit ini, merupakan tertinggi menyerang perempuan di Indonesia. Menyadari hal itu,  maka penyuluhan dan sosialisasi dilakukan setiap saat. Demikian ditegaskan Ketua Makassar Cancer Care Community (MC3)  Dr. Nurlina Subair, M.Si, di Makassar 12 April 2016.

Dijelaskan, kegiatan penyuluhan dilaksanakan di berbagai tempat dengan beragam  kalangan masyarakat. Senin 11 April, MC3 kembali menggelar penyuluhan di hadapan dosen dan ibu-ibu Wanita Persatuan Kopertis Wilayah IX Sulawesi di Jl. Bung Makassar.

Salah satu faktor dominan pengendali angka kematian akibat kanker payudara adalah deteksi dini. Karena peluang pasien kanker payudara stadium dini mencapai kesembuhan adalah 98 persen, tandas doktor sosiologi PPs-UNM ini

Tampil selaku nara sumber dalam sosialisasi itu, Dr Halida R, menjelaskan tentang  gejala  dan faktor penyebab terjadinyan penyakit kanker. Pada  segi medis dan testimoni Dr.Renny Fatmaya Utami K.Salle,MAgr , menceritakan pengalamannya saat  melawan kanker serta mengajar peserta sosialisasi untuk tidak takut menghadapi penyakit kanker,  ungkap Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di FKIP Unismuh Makassar ini.

Nurlina Subair juga salah seorang penderita kanker dan membagi pengalama dan pergulatan melawan kanker  dengan menjalani 18 kali  chemoterapi , dia menjalani dengan penuh kesabaran dan keihlasan.   ( Muh Yahya Mustafa)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kesehatan | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

13 - Apr – 2014 - Admin1

RUPS Telkom 2014, Setujui Pembagian Deviden Rp. 9,9 Triliun

13 - Oct – 2015 - Admin1

Ribuan TK Kelompok Bermain Dan PUAD Se Makassar Ikut Karnaval

26 - Jan – 2016 - Admin1

Selidiki Ada Dugaan Kartel Beras Didaerah, KPPU Sidak Beras Di Kabupaten Pinrang

14 - May – 2013 - Admin1

Polisi Se Polda Sulsel Diajar Beternak Sapi di Sidrap

2 - Apr – 2016 - Admin1

Woow…..Lebih Parah, Dana BOS SLTA Belum Cair, Kepsek Kelabakan.

View Desktop Version
by Mobile Domain