Untuk Pelayanan Publik, Camat Manggala Berdayakan Ketua RT/RW Sebagai Ujung Tombak

Untuk Pelayanan Publik, Camat Manggala Berdayakan Ketua RT/RW Sebagai Ujung Tombak

Makassar, Beritakota Online-Mengelolah wilayah yang luasnya 24,14 hektar dan berpenduduk 150 ribu orang yang bermukim di enam kelurahan, tentu bukan hal yang mudah. Namun Camat Manggala Ansar Umar, memiliki cara sendiri dalam melakukan pelayanan terhadap warganya.

Khusus untuk pelayanan publik, Ansar mengaku, akan lebih memberdayakan pejabat RT/RW sebagai ujung tombak. Mengingat, RT/RW merupakan petugas pemerintahan yang dekat dengan masyarakat. Untuk itu, dirinya menjamin, pengurusan administrasi warga di Kecamatan Manggala tidak pernah mendapat kesulitan.

“Sebagai Camat kita harus melayani warga dengan sebaik-baiknya, yakni dengan sistem pelayanan publik yang lebih baik dengan pelayanan sombere.” kata Ansar, di Warkop Phoenam saat mengikuti Coffee Morning Humas Pemkot Makassar, baru-baru ini.

Ansar mengaku ,untuk membentuk sistem pelayanan publik yang baik, pihaknya menerapkan sosialisasi tentang bagaimana cara mengurus kelengkapan kependudukan secara intens.

“Kita permantap sosialisasi melalui RT RW ke warga tentang tata cara mengurus, seperti cara buat KTP, KK dan pengurusan lainnya.” jelasnya.

Terkait dengan penataan pedagang kaki lima (PK5) di Kecamatan Manggala, pihaknya menggunakan pendekatan persuasif, untuk mengantisipasi adanyankeributan.

Namun bila PK5 masih tetap membandel, maka mereka tetap ditertibkan. Hal ini untuk mencapai program wali kota Makassar  menata PK5 untuk terwujudnya PKL Center.

“Jadi semua PK5 akan didata lalu diregistrasi supaya resmi, tempatnya pun nanti lebih bagus kalau di PKL Center nanti.” demikian Ansar.

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Rakyatku.


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini | trackback from your own site.


Comments are closed.

View Desktop Version
by Mobile Domain