Lurah Dan Camat Harus Maksimalkan Pelayanan Publik

Lurah Dan Camat Harus Maksimalkan Pelayanan Publik

Walikota Makassar Akan Copot Oknum Lurah Dan Camat Yang Terlibat Pungli

Makassar, Beritakota Online-Wali Kota Makassar, Muh Ramdhan Pomanto terus melakukan pemantauan terhadap jajararnnya di pemerintahan Kota Makassar. Terkhusus camat dan lurah, yang notabenenya unsur pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat.

Danny mengaku, dirinya masih mendapatkan laporan mengenai layanan camat dan lurah yang kurang memuaskan masyarakat. Bahkan, praktek pungutan liar (pungli) masih dilakukan beberapa oknum camat lurah.

“Banyak laporan warga yang sampai langsung ke saya mulai dari sampah, keamanan, penagihan PBB, pelayanan publik, dan terkhusus pungli yang masih kerap terjadi di kelurahan atau kecamatan,” ungkap Danny saat rapat koordinasi camat dan lurah lingkup Pemkot Makassar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah beberapa waktu lalu.

Meski telah mengetahui oknum camat dan lurah yang melakukan pungli, Danny masih memberikan kesempatan untuk melakukan perubahan. Namun jika masih mendapat laporan mengenai hal tersebut, Danny tak segan mencopot oknum camat dan lurahnya.

“Kita diamkan dulu, karena saya mau liat kesadarannya. Tapi kalau tidak berubah dalam waktu dekat ini, pasti kita evaluasi,” tegasnya.

Pelayanan publik, kata Danny, harus seiring dengan visi-misi pemerintahan Kota Makassar, yakni memberikan pelayanan publik kelas dunia menuju Makassar dua kali tambah baik.

“Pelayanan publik harus kita maksimalkan, mulai dari lurah dan camat, karena Kota Makassar tidak ada apa-apanya tanpa peran serta lurah dan camat,” jelasnya.

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Rakyatku.


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Makassar | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

7 - Feb – 2017 - Admin1

Welcome Peserta HPN 2017, Pemprov Maluku Dan Pemkot Ambon Siap Berikan Pelayanan Insan Media

14 - Mar – 2016 - Admin1

Lagi, Kapolri Mutasi Tiga Kapolda, Kapolda Metro Jaya Jadi Kepala BNPT

21 - Dec – 2014 - Admin1

Ketua KPK : Kasus Korupsi PDAM Makassar Tahap Perampungan Berkas Sudah 45 Persen

21 - Sep – 2012 - Admin1

DPRD Minta Pelindo Tidak Gusur Pedagang Asongan di Pelabuhan

4 - Nov – 2016 - Admin1

Genjot Pelayanan, Samsat Luwu Buka Hari Sabtu

View Desktop Version
by Mobile Domain