Walikota Parepare: Pemkot Komitmen Bersinergi dengan LDII

Walikota Parepare: Pemkot Komitmen Bersinergi dengan LDII

Pare pare, Beritakota Online-Walikota Parepare Taufan Pawe menyatakan, siap bersinergi dengan Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Parepare dalam mewujudkan Parepare yang mandiri dan bermartabat.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Parepare, saya berkomitmen mendukung dan siap bersinergi dengan program LDII. Kami mem-backup habis-habisan LDII,” kata Walikota Parepare Taufan Pawe saat memberi sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) V LDII Parepare di Aula Hasanuddin, Korem 142/Tatag, Jalan Jenderal HM Yoesoef Madjid, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (10/4/2016).

Musda LDII Parepare ini mengambil tajuk “Peran Serta LDII Mewujudkan Kota Parepare Peduli, Mandiri, Profesional, dan Religius yang Berbasis Kearifan Lokal dan IPTEK dalam Bingkai NKRI”.

Bahkan, walikota meminta, forum musyawarah 5 tahunan ini menghasilkan pernyataan sebagai sumbangsih LDII bagi Parepare. “Tolong berikan rekomendasi atas hasil Musda ini,” katanya.

Walikota melanjutkan, Pemda tidak cukup hanya membangun infrastruktur, tetapi juga harus membangun SDM masyarakat. “Kita melihat tema besar yang diusing LDII dalam Musda ini adalah konsep kepedulian. Sebenarnya, konsep kepedulian itu adalah sangat islami. Kita mensinergikan pembangunan fisik dan pembangunan manusia,” ujar Taufan.

Sementara itu, Ketua LDII Sulsel Hidayat Nahwi Rasul mengatakan, siap mendukung penuh program Pemkot Parepare. “Musda LDII ini adalah bentuk dukungan civil society kepada pemerintah, sehingga kita bersama-sama membangun masyarakat Parepare yang religius dan memiliki kearifan lokal. Kami siap membantu mewujudkan Parepare menjadi kota santri, kota religius, mandiri, dan bernuansa Iptek,” imbuh pakar telematika ini.

Hidayat mengemukakan, di dalam nama LDII, ada dua hal yang disandingkan. Pertama, kata Hidayat, Islam dan yang kedua Indonesia. “Maka bagi LDII, NKRI harga mati. Siapapun, baik orang atau kelompok yang ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara, maka ia tidak hanya berhadapan dengan TNI/Polri, tetapi juga berhadapan dengan LDII,” kata mantan Ketua KPID Sulsel ini.

Pihaknya melanjutkan, untuk mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil alamin, LDII bekerjasama dengan berbagai instansi. “Kami telah bekerjasama dengan Kodam VII Wirabuana terkait diklat bela negara,” ujarnya.

Terkait Musda DPD LDII se-Sulawesi Selatan, kata Hidayat, Panglima Kodam VII Wirabuaya Mayjen TNI Agus Surya Bakti memfasilitasi tempat pelaksanaannya. “Ada 12 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan yang pelaksanaannya di kodim setempat,” ujar Hidayat.

Dalam Musda ini, hadir Dandim 1405/Mallusetasi Letkol Czi Syarifuddin Sara yang membawakan materi bela negara dan wawasan kebangsaan. ( Saiful Dg Ngemba)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Foto, Berita Pilihan, Berita Terkini, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

26 - Feb – 2014 - Admin1

Jasa Raharja Cabang Bengkulu Silaturahmi Wakapolda

31 - Oct – 2013 - Admin1

Woow, Gara-gara Padam Lampu Semen Tonasa Rugi Rp 3 Miliar

6 - Apr – 2017 - Admin1

Hari Jadi Bone Ke 687, Staf Samsat Layani Wajib Pajak Pakai Baju Adat Selama Dua Hari

23 - Jul – 2015 - Admin1

Berita Foto : Woow, Ada Dua Rumah Selamat Dari Musibah Kebakaran di Desa Bontolebang Jeneponto ?

4 - May – 2016 - Admin1

Pelayanan Publik Diwilayah Polda Sulselbar Bebas Calo Dan Pungli, Ini Nomor Hotline 081242680000

Tulisan Terkait

8 - Nov – 2015 - Admin1

Waduh, Ada Tahanan Dilapas Kelas I Makassar Wafat

23 - Sep – 2015 - Admin1

HUT 60 Polantas, Dirlantas Minta Pengguna Jalan Saling Menghargai Demi Tertib Lalulintas

15 - Nov – 2015 - Admin1

Woow, Inilah Foto Pamela Safitri Duo Serigala Pamer Payudara

4 - Sep – 2014 - Admin1

Kadis Pendidikan Sulsel Wafat, Gubernur Melayat Dirumah Duka

1 - Jan – 2015 - Admin1

Berita Foto : Kepala Sekolah SMP 1 Balocci Berfose Bersama Menteri Pendidikan dan Lingkungan Hidup RI

View Desktop Version
by Mobile Domain