Dandim Ceramah Proxy War di Musda IV LDII Sidrap

Dandim Ceramah Proxy War di Musda IV LDII Sidrap

Sidrap, Beritakota Online-Komandan Kodim (Dandim) 1420/Sidrap Letkol Inf Hendi Ahmad Pribadi, SIP menyampaikan ceramah proxy war saat menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaen Sidrap di Aula Kodim Sidrap, Jalan, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/4/2016).

Ia mengutarakan, saat ini Indonesia sedang menghadapi perang yang menggunakan pihak ketiga atau yang disebut perang proxy. Dalam proxy war, kata Hendi, tidak terlihat siapa kawan dan siapa lawan. “Proxy war dilakukan non-state actor tetapi dikendalikan oleh state,” ujarnya.

Musda IV LDII Sidrap ini mengambil tema “Mempersiapkan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Petani”.

Dalam pembukaan Musda, hadir Ketua LDII Sulsel Hidayat Nahwi Rasul, Sekretaris LDII Sulsel Asdar Mattiro, Asisten I Kabupaten Sidrap Drs Hamka Lokki MM, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidrap Drs Nurdin MPdI, dan Kasi Bimas Islam Kemenag Sidrap Dr Umar Yahya MAg.

Dandim melanjutkan, bentuk nyata dari proxy war adalah tawuran antar pelajar atau mahasiswa. “Proxy war biasa berupa adu domba antar ormas islam dan menuduh sesat pada ormas lain,” katanya.

Adapun melawan proxy war, kata Hendi, dimulai dari keluarga sendiri. “Anak harus dididik dan dibina dengan benar. Biarkan anak bebas memilih bakat asalkan mereka menjadi profesional,” jelasnya.

Ia mengingatkan orang tua untuk membina anak-anak dengan baik dan benar. “Jangan sampai anak terlibat Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Kebanyakan anak menjadi seperti itu karena pembiaran dari orang tua,” katanya. (*)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita TNI, Daerah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

6 - May – 2016 - Admin1

Kabid Humas Polda Sulselbar Minta Masyarakat Segera Laporkan Jika Melihat Kekerasan Anak

26 - Jul – 2014 - Admin1

Personel Polrestabes Makassar Salurkan Zakat Fitrah Ke Panti Asuhan, TPA, Imam Masjid, Dan Fakir Miskin Berjumlah Rp. 12, 2 Juta

13 - Jul – 2017 - Admin1

Dikemas Moderen MLW Tetap Utamakan Nilai Tradisional, Dibuka Wakil Bupati

24 - Jan – 2015 - Admin1

Walikota Makassar Target Satu Juta Warga Pakai Smart Card 2015

15 - Apr – 2016 - Admin1

Penggiat Anti Korupsi di Sulsel, Harapkan Kepemimpinan Sang Doktor Manajemen Pendidikan Bisa Lebih Tingkatkan Penegakkan Hukum di Sulselbar

Tulisan Terkait

17 - Jul – 2015 - Admin1

Berita Foto : Walikota Makassar Berfose Bersama Keluarga Dan Warga Usai Shalat ID

29 - Nov – 2014 - Admin1

Lagi, BEM Unismuh Aksi Demo Blokir Jalan Depan Kampus

2 - Aug – 2013 - Admin1

Warga Tukar Uang Pecahan Kecil di BI Sampai Rp. 40 M Setiap Hari

22 - Jul – 2016 - Admin1

Kasus Pemalsuan STNK Dan Notis Pajak di Samsat, Lemkira Berharap Kadispenda Bisa Ungkap Keterlibatan Stafnya

30 - Jan – 2014 - Admin1

2014, PDAM Makassar Targetkan Keuntungan Sampai Rp 21 Miliar

View Desktop Version
by Mobile Domain