BNN Makassar Dan Pemkot Adakan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Tingkat Ketua RW Se Makassar

BNN Makassar Dan Pemkot Adakan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Tingkat Ketua RW Se Makassar

Makassar, Beritakota Online-Sebagai bentuk pemberantasan narkoba di lingkungan masyarakat Kota Makassar, pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Makassar mulai memasuki lingkungan RT/RW dalam melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Kegiatan tersebut akan dilakukan disejumlah RT/RW yang ada di Kota Makassar.

Pihak BNN Kota Makassar bekerja sama dengan para ketua RT dan RW mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat ditingkat RT bisa mengetahui bahaya dalam mengkonsumsi narkoba.

Tidak hanya itu, masyarakat diberi edukasi tentang jenis-jenis narkoba yang sering beredar dimasyarakat.

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui lebih dini jika terdapat warga yang terindikasi mengunakan narkoba.

Pantauan Beritakota Online Sabtu, (09/04/20160, sejumlah masyarakat tingkat Ketua RW sekota Makassar di Hotel Marine Makassar terlihat antusias mengikuti kegiatan Forum Grop Diskusi (FGD) yang digelar pihak BNN, kemarin. Dalam sosialisasi tersebut pihak BNN menampilkan serta memperlihatkan beberapa jenis narkoba kepada masyarakat. Hal itu agar masyarakat dapat mengetahui jenis-jenis narkoba yang sering beredar dimasyarakat.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Makasssar, Drs. H. Andi Rompeganding Patiroy didampingi Staf Ahli Walikota Bidang IV Andi Irwan Bangsawan,  mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan berbagai program sosialisai bahaya narkoba kepada masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat Pagaralam bisa mengethui bahaya narkoba jika dikonsumsi.

“Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah peredaran narkoba dimasyarakat salah satunya dengan cara mensosialisasikan langsung bahaya narkoba ke masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Andi Rompegading, selama ini sebagaian besar masyarakat tidak mengethui jenis-jenis narkoba yang banyak beredar dimasyarakat. Untuk itu pihaknya membawa sejumlah semple jenis narkoba yang langsung diperlihatkan kepada masyarakat.

“Masih banyak masyarakat yang tidak tahu jenis-jenis narkoba. Hal ini terlihat saat kita menunjukan contoh narkoba kepada masyarakat dan sebagaian masyarakat tidak mengetahui jenis narkoba tersebut,” jelasnya.

Pihaknya BNN Kota Makassar berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi langsung ke tingkat RT/RW akan menekan jumlah peredaran narkoba dan jumlah penyalagunaan narkoba dikalangan masyarakat Kota Makassar. ( Andi Ahmad)

Editor :Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

12 - Dec – 2013 - Admin1

Polda Siagakan 19.322 Personil Amankan Pemilu 2014 di Sulselbar

31 - Mar – 2016 - Admin1

Pertamina Ganti Harga BBM di Dispenser SPBU

5 - Mar – 2016 - Admin1

Wapres JK Bersama Warga Makassar Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2016

24 - Oct – 2014 - Admin1

JTE 2014 di Makassar Adakan Lomba Jurnalis

17 - Sep – 2016 - Admin1

Genjot Pelayanan Ke Masyarakat, Samsat Luwu Laksanakan Program Antar Jemput Berkas Kendaraan Di Dialer

View Desktop Version
by Mobile Domain