Kampus UINAM Bernuansa Timur Tengah

Kampus UINAM Bernuansa Timur Tengah

Citizen Reporter

Makassar, Beritakota Online-Kampus II Universitas Islam Negeri Aalauddin Makasar (UINAM)  di Samata Gowa  bernuansa Timur Tengah dengan areal  memiliki lahan yang sangat luas,  tentunya berbeda dengan perguruan tinggi  lain yang ada di kota Makassar.

Mengusung the  green kampus tidak salah jika kita melihat banyaknya pepohonan, taman-taman disekitar area fakultas. Namun sangat disayangkan kampus ini sedikit  terganggu  dengan  adanya sampah yang masih berserakan pada beberapa sudut  di dalam lokasi  kampus.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah area kosong di antara gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan Fakultas Adab dan Humaniora. Area tersebut kerap kali dijadikan tempat pembuangan sampah mulai dari sampah organik maupun anorganik.

Area yang seharusnya bisa dijadikan taman itu kini beralih fungsi menjadi tempat pembuangan sampah. Jika sampah mulai tertumpuk biasanya petugas baru akan membakarnya. Bukan hanya itu area di sekitar Cefetaria belakang Fakultas Syariah dan Hukum masih banyak sampah  berserahkan sehingga mengurangi keindahan kampus  ini.

Kampus ini sangat indah,tapi masih ada sampah dibuang bukan pada tempatnya, jadi kadang-kadan anjing liar berkeliaran  mencari sisa makanan kan mengganggu pemandangan. Kalau sisa makanan masih bisa terurai, tapi kalau sampah plastik akan menumpuk.

Disarankan pengelolah kampus membuat tempat sampah umum,  bukan hanya di gedung difakultas ada tempat sampah,  tapi area-area diluar fakultas harusnya ada agar sampah-sampah itu tidak tercecer kemana-mana.

Dibutuhkan kesadaran kepada seluruh warga kampus. Biarpun pihak kampus sediakan banyak tempat sampah kalau civitas akademika  tidak sadar membuang sampah pada tempatnya, sama saja tidak ada artinya.

Sampah berserakan itu, menggangu dari keindahan  tapi kadang menimbulkan bau busuk. Sebaiknya ada pamplet  bernada himbauan tentang membuang sampah pada tempatnya bukan disembarang tempat, karena merusak keindahan kampus kita,   ujar Zhen salah seorang mahasiswa FDK UINAM ini.

Ihsan Al Mandari  (Mahasiswa KPI FDK UINAM )

Editor : Muh Yahya/ Andi A Effendy

 

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

30 - Nov – 2015 - Admin1

Jenazah TNI Yang Tewas di Poso Akan Dimakamkan Diperkuburan Keluarga di Polongbangkeng Utara Takalar

26 - May – 2015 - Admin1

Kompol Woro Sosilo Jabat Kapolsek Panakkukang

23 - Jul – 2016 - Admin1

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara IRAI dan RPN untuk Riset Perkebunan Nasional

23 - Jul – 2014 - Admin1

Genjot Bisnis UKM di Makassar, Pasar Sentral BTP Sewa Gratis Untuk Jual Produk Lokal

18 - Nov – 2014 - Admin1

Presiden Joko Widodo Tetapkan Kenaikan Premium Rp. 8500

View Desktop Version
by Mobile Domain