Hadapi MEA, Yayasan Perguruan Athirah Makassar Siap Bersaing Lembaga Pendidikan Dari Negara Asean

Hadapi MEA, Yayasan Perguruan Athirah Makassar Siap Bersaing Lembaga Pendidikan Dari Negara Asean

Makassar, Beritakota Online-Bidang pendidikan merupakan salah satu sektor yang banyak mendapat tantangan dan pesaing dari negara Asean lainnya dalam era masyarakat ekonomia Asean MEA yang sejak awal tahun ini sudah diberlakukan diseluruh  negara anggota perhimpunan bangsa-bangsa asia tenggara , dan  ini merupakan tantangan sekaligus motivasi bagi pemerintah selaku regulator serta para pelaku bisnis dibidang pendidikan.

Pasar bebas Asean adalah hasil kesepakatan semua negara anggota asean dimana para anggotanya dapat mengembangkan bisnisnya diberbagai sektor disemua negara anggota Asean.Yayasan pendidikan Islam Athirah Makassar dalam menyongsong hadirnya pasar bebas Asean jauh-jauh hari sudah melakukan berbagai persiapan baik peningkatan sumber daya manusia tenaga pengajar dan infrastruktur yang dimiliki sebagaimana diungkapkan pelaksana direktur yayasan perguruan Islam Athirah Makassar Patris Hasanuddin MPd kepada wartwan di makassar sehubungan dengan milad ke-32 perguruan tersebut tahun inize.

Menurutnya perguruan tersebut juga sudah menjalin kerjasama dengan universitas di malaysia, cina dan taiwan, bahkan beberapa dosen dari universitas nancang Cina sedang mengajarkan bahasa mandarin bagi siswa –siswi perguruan Athirah, disamping itu beberapa guru perguruan Islam itu tengah menyelesaikab program magisternya diluar negeri. Di sekolah ini para siswa-siswa selain belajar bahasa Indoensia sebagai bahasa utama,juga bahasa arab, mandarin,jerman, inggris dan belanda.

Sementara ketua panitia milad, Yauri M.Idrus SPd, MPd menampik anggapan bahwa perguruan Islam Athirah hanya untuk masyarakat menengah keatas adalah tidak benar, buktinya 80  persen siswa-siswa di perguruan Athirah Bone adalah anak keluarga  tidak mampu yang mendapat beasiswa karena berprestasi, dan tahun ini Athirah makassar akan memberikan beasiswa bagi 24 anak berprestasi dari keluarga miskin untuk menuntut ilmu di perguruan itu.

Berkaitan dengan milad athirah ke-32 tahun ini ketua seksi acara Nila Martini SPd menjelaskan akan diselenggarakan berbagai kegiatan yang dimulai dari tanggal 15 april hingga 29 april 2016 seperti lomba semarak milad, renungan syukur milad, outbound guru dan karyawan, lomba kaizen guru – karyawan, jalan sehat, launching buku berjudul sekolah cinta, bakti sosial, serta malam ramah tamah tanggal 29 april yang rencananya akan dihadiri wakil presiden HM Yusuf Kalla. ( Azs Umar)

Editor : Andi A Effendy

 


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Sekolah | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

10 - Mar – 2016 - Admin1

Wapres JK Rencana Pembicara Utama Seminar HIPIIS Sulsel

1 - Dec – 2015 - Admin1

Ini Tanggapan Ombudsman RI Terkait Pengalihan Regident Ranmor Ke Ditlantas di Polda Sulselbar

7 - Aug – 2014 - Admin1

Cuaca Buruk, Kapolda Sulsel Batal Singgah di Parepare Sebelum Ke Sulbar

27 - May – 2015 - Admin1

Sijago Merah Ngamuk di Jeneponto, Empat Rumah Warga Habis Terbakar

16 - Jul – 2014 - Admin1

Penumpang : Kok Bandara Internasional Tapi Seperti “Pasar Sentral Saja “

View Desktop Version
by Mobile Domain