Senator Sulsel Ajiep Padindang Tampil di Seminar Nasional UPRI Makassar

Senator Sulsel Ajiep Padindang Tampil di Seminar Nasional UPRI Makassar

Makassar, Beritakota Online- Senator RI asal daerah pemilihan Sulsel, Dr.H.Ajiep Padindang, SE, MM tampil selaku nara sumber pada seminar nasional digelar Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar di kampusnya Antang Makassar, Sabtu 26 Maret 2016.  Nara sumber lainnya adalah pengamat ekonomi UI Jakarta, Faisal Basri.

Seminar bertemakan, Prospek dan Tantangan Perekonomian Indonesia di Era MEA. Peserta dalam seminar sehari itu adalah civitas akademika fakultas ekonomi UPRI serta para undangan dari kampus negeri dan swasta di Makassar.

Rektor UPRI Makassar  Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Rektor III, Andi Alim Bagu, SKM, M.Kes mengatakan, tema ini sangat  relevan dengan situasi dan kondisi terkini di Indonesia.

Pembangunan sosial, ekonomi dan politik belum memenuhi harapan semua, hal ini diindikasikan masih lemahnya tata kelola pembangunan.  Perlu pembenahan secara menyeluruh dan mengambil langkah perbaikan demi masa depan Indonesia yang lebih baik, tegas Niniek yang juga mantan Ketua KNPI Sulsel ini.

Ditandaskan, kolaborasi yang apik antara otoritas negara dan para pelaku usaha diperlukan, infrastruktur baik secara fisik dan sosial (hukum dan kebijakan) perlu dibenahi, serta perlu ada peningkatan kemampuan serta daya saing tenaga kerja dan perusahaan di Indonesia, kata doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.  ( Muh Yahya Mustafa)

Editor : Andi A Effendy


Halaman Depan | Lihat Daftar Berita Pilihan, Berita Terkini, Kampus | trackback from your own site.


Comments are closed.

Tulisan Terkait

14 - Mar – 2016 - Admin1

Faktor Ekonomi, Kurang Anggaran, dan Beban Tugas Membuat Polisi Rentan Stres

28 - May – 2015 - Admin1

Mensos RI : Dana Pemberdaan KAT di 54 Kabupaten Rp 121 Miliar

1 - Jul – 2016 - Admin1

Ramadhan 1437 H, SDI Toddopuli Unggulan Adakan Pesantren Kilat Siswa Dan Anjasana Ke Anak Panti Asuhan

26 - Dec – 2015 - Admin1

Kompolnas : Akhir 2015, Polri Sudah Miliki 1300 Perwira Berpangkat Komisaris Besar.

28 - Oct – 2016 - Admin1

Kapolri Mengadzankan Jenazah Ayahanda Saat Dimakamkan di Palembang

View Desktop Version
by Mobile Domain